Abstrak berdirinya sebuah perusahaan tentunya memiliki tujuan tertentu yang ingin dicapai diantaranya mencapai keuntungan maksimal perusahaan, memakmurkan pemengang saham dan memaksimalkan nilai perusahaan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi nilai perusahaan. sampel penelitian ini adalah perusahaan-perusahaam yang masuk dalam katagori manufaktur sub sektor otomotif pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2011 yang terdaftar di bursa efek indonesia (bei) dan dipilih secara double sampling dengan kriteria perusahan yang secara konsisten terdaftar di bursa efek indonesia selama periode penelitian dan perusahaan yang tidak memiliki nilai negative selama periode pengamatan. mctode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda, uji statistik f danuji statistik corporatesocial responsibility t. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage dan tingkat penjualan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap nilaiperusahaan dalam periodetahun2007 sampai tahun 2011. nilai adjusted r yang diperoleh sebesar 49,9%. hal ini berarti bahwa 49,9% variabel dependen yaitu nilai perusahaan dapat dijelaskan oleh empat variabel independen yaitu corporate social responsibility, leverage, ukuran perusahaan dan tingkat penjualan sedangkan sisanya sebesar 50,1% dijelaskan oleh variabel atau sebab-sebab lain di luar model. kata kunci: nilai perusahaan, corporate social responsibility, leverage, ukuran perusahaan dan tingkat penjualan
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN TINGKAT PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF DI INDONESIA. Banda Aceh Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala,2013
Baca Juga : PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TIPE INDUSTRI DAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN INDEKS KOMPAS 100 DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019) (ERHA ISRA NADHARA, 2021)