Abstrak tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan wajib pajak dalam pelayanan petugas pajak mempunyai pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan (pph) pasal 25 di kota banda aceh. pengambilan data penelitian menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling dan pengujian menggunakan regresi linier sederhana. penelitian ini dilakukan pada wajib pajak terutama wajib pajak badan yang terdaftar dikantor pelayanan pajak (kpp) di kota banda aceh. disebabkan karena banyaknya jumlah populasi wajib pajak badan yang ada di kantor pelayanan pajak (kpp) di kota banda acehmaka di ambil sampel penelitian yakni wajib pajak badan dengan jumlah sampel sebanyak100 orang. dari hasil pengujian regresi sederhana atas pengaruh kepuasan wajib pajak dalam pelayanan petugas pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan (pph) pasal 25 di kota bandaaceh menunjukkan hubungan yang sangat signifikan dengan hasil penelitian kepuasaan terhadap pelayanan account representative (petugas pelayanan pajak) terhadap penerimaan pajak penghasilan menunjukkan bahwa signifikansi sebesar 0.00 atau probabilitas jauh di atas 0.05. ini menunjukkan bahwa wajib pajak badan sadar bahwasanya kepuasaan terhadap pelayanan account representative (petugas pelayanan pajak) berpengaruh secara signifikan terhadap penerirnaan pajak penghasilan / pph (y) terutama pph pasal 25 mengenai pajak terhadap badan usaha. kate kunci : kepuasan wajib pajak, pelayanan petugas pajak, penerimaan pajak penghasilan (pph) pasal 25
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM PAJAK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (PPh) PASAL 25 DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala,
Baca Juga : PENGARUH KEBIJAKAN PENGHAPUSAN SANKSI PAJAK DAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MELAPORKAN SPT TAHUNAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ( STUDI KASUS WAJIB PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH TAHUN 2014-2015) (Alkautsar, 2016)