Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI
Zikrillah, PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TEH SARIWANGI DALAM KELUARGA DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala,2007

Abstrak penelitian ini merupakan pengembangan dari penelitian sebelumnya yang berjudul pengaruh iklan terhadap perilaku pembelian konsumen teh dalam keluarga yang dipublikasikan oleh dadang surjadi dan kawan-kawan dari pusat penelitian teh dan kina. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fungsi informasi iklan, fungsi persuasif iklan dan fungsi pengingat iklan terhadap perilaku pembelian teh oleh keluarga di kota banda aceh. diharapkan penelitian ini akan dapat memberikan sumbangan informasi yang bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan dengan penelitian ini metode pengumpulan data sekunder dilakukan dengan membagikan kuesioner secara sengaja dan simultan (convenience) khususnya kepada konsumen pihak wanita yang menjadi initiator (pengambil inisiatif) dalam keluarga di kota banda aceh jumlah sample penelitian ditetapkan sebanyak 60 konsumen atau 20 kali tiga dari jumlah variable bebas. data-data primer yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan formulasi regresi linier berganda dengan bantuan program spss (statistic pagcket for of social saince). hasil penelitian menjelaskan setiap meningkatnya fungsi informasi iklan i skor dapat meningkatkan perilaku pembelian produk teh celup sariwangi sebesar 0,452 skor. setiap meningkatnya fungsi persuasif iklan sebesar i skor dapat meningkatkan perilaku pembelian teh celup sariwangi sebesar 0,246. setiap meningkatnya fungsi pengingat iklan sebesar i skor dapat meningkatkan perilaku pembelian teh celup sariwangi sebesar 0,247 skor. pengaruh fungsi iklan sebagai media informasi, persuasif dan pengingat terhadap perilaku pembelian konsumen signifikan karena masing-masing thitung lebih besar dari ttabel pengujian hipotesis dari tiga variable digunakan uji-f. hasil penelitian diperoleh f-hitung sebesar 19,788, sementara f-tabel pada tingkat kepercayaan 5% adalah sebesar 2,76 dengan demikian dapat disimpulkan iklan berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian the keluarga dapat diterima kebenarannya.



Abstract



    SERVICES DESK