Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat menggunakan yang dimediasi oleh sikap pada nasabah pengguna aplikasi bca syariah mobile di kota banda aceh. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pengguna aplikasi bca syariah mobile di kota banda aceh. jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 175 responden. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convinience sampling. analisis data menggunakan path analysis dengan memanfaatkan software spss ver.27 hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemanfaatan berpengaruh terhadap sikap, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap sikap, sikap berpengaruh terhadap minat penggunaan, persepsi kemanfaatan berpengaruh terhadap minat penggunaan, persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan, persepsi kemanfaatan berpengaruh terhadap minat penggunaan melalui sikap dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap minat penggunaan melalui sikap. kata kunci : persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, sikap dan minat menggunakan.
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP PADA NASABAH PENGGUNA APLIKASI BCA SYARIAH MOBILE DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh Fakultas Ekonomi Manajemen,
Baca Juga : PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT, DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING PT BANK SYARIAH INDONESIA PADA KALANGAN MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (ADAM DAFFA GHIFARI, 2024)
Abstract
ABSTRAK This research aims to measure the influence of Perceived Usefulness and Perceived Ease of Use on Interest in Using which is mediated by Attitude in customers using the BCA Syariah Mobile application in Banda Aceh City. The sample used in this research was all customers using the BCA Syariah Mobile application in Banda Aceh City. The respondents in this research were 175 respondents. The sampling technique used is convenience sampling. Data analysis used Path Analysis using SPSS ver.27 software. The results of the research show that Perceived Usefulness influences Attitude, Perceived Ease of Use influences Attitude, Attitude influences Interest in Use, Perception of Usefulness influences Interest in Use, Perception of Ease of Use does not influence Interest in Use, Perception of Usefulness influences Interest in Use when mediated by Attitude and Perception of Ease Usage influences Interest in Use when mediated by Attitude. Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitudes and Interest in Using.
Baca Juga : PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP PENGGUNAAN CASH DEPOSIT MACHINE (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH BANK UMUM DI KOTA BANDA ACEH) (M Emil Rafdi, 2017)