Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI
Nurhayati, PENGARUH KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh Fakultas Ekonomi Manajemen,2024

Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal yang di mediasi oleh citra merek pada masyarakat kota banda aceh. penelitian ini dilaksanakan pada masyarakat banda aceh dengan populasi samper sebanyak 140 responden yang menggunakan produk kosmetik, dan untuk teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan jenis pengambilan sampel mengggunakan purposive sampling. untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. teknik analisis data yang digunakan adalah analisis structur equation modeling (sem) amos. hasil penelitian ini yaitu kesadaran halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap citra merek, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. persepsi kualitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. kesadaran halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel mediasi, persepsi kualitas tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel mediasi kata kunci: kesadaran halal, persepsi kualitas, keputusan pembelian, citra merek



Abstract

ABSTRACT This research aims to determine the influence of halal awareness and quality perceptions on purchasing decisions for halal cosmetic products which are mediated by brand image among the people of the city of Banda Aceh. This research was carried out in the Banda Aceh community with a sample population of 140 respondents who used cosmetic products, and the sampling technique used non-probability sampling and the type of sampling used purposive sampling. For data collection using a Google Form questionnaire. The data analysis technique used is Amos structural equation modeling (SEM) analysis. The results of this research are that halal awareness has a negative and significant effect on brand image, quality perception has a positive and significant effect on purchasing decisions, halal awareness has a positive and significant effect on purchasing decisions.Perceived quality has a negative and insignificant effect on purchasing decisions. Brand image has a positive and significant effect on purchasing decisions. Halal awareness do not influence purchasing decisions with brand image as a mediating variable, perceived quality do not influence purchasing decisions with brand image as a mediating variable. Keywords: Halal awareness, quality perception, purchasing decision, brand image



    SERVICES DESK