Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking bank syariah indonesia (bsi) di kota banda aceh dengan menggunakan tingkat kemudahan,transparansi dan religiusitas sebagai variabel penelitian. sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 responden yang dipilih dengan perhitungan rumus lemeshow dan menggunakan non-probability dengan teknik accidental sampling. metodologi yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan regresi linear berganda. hasil penelitian secara persial menunjukkan bahwa transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking bsi, dan variabel kemudahan serta religiusitas tidak berpangaruh secara signifikan terhadap minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking. sedangkan secara simultan (bersama) variabel tingkat kemudahan, transparansi dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking. diharapkan bsi terus dapat mempertahankan transparansi dan terus meningkatkan kemudahan dan religiusitas dalam meningkat minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking. kata kunci : kemudahan, transparansi, religiusitas, minat berinfak, mobile banking, bsi mobile
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERINFAK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh Fakultas Ekonomi,2023
Baca Juga : MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK MOBILE BANKING ACTION PT. BANK ACEH SYARIAH (Olivia Lieyuan Vika, 2022)
Abstract
ABSTRACT This study aims to determine the factors that influence customer interest in using mobile banking Bank Syariah Indonesia (BSI) services in Banda Aceh City by using the level of convenience, transparency and religiosity as research variables. The sample used in the study amounted to 100 respondents who were selected by calculating the lemeshow formula and using Non-Probability with Accidental Sampling Technique. The methodology used is quantitative with multiple linear regression approach. The results of the research clearly show that transparency has a positive and significant effect on the interest of infaq customers using mobile banking services BSI, and the variables of convenience and religiosity do not significantly affect the interest of infaq customers using mobile banking services. Meanwhile, simultaneously (together) the variables of the level of convenience, transparency and religiosity have a positive and significant effect on customer interest in using mobile banking services. It is expected that BSI can continue to maintain transparency and continue to improve ease and religiosity in increasing customer interest in using mobile banking services. Keywords : Ease, Transparency, Religiosity, Interest in Infak, Mobile Banking, BSI Mobile
Baca Juga : PENERAPAN KUALITAS LAYANAN BSI MOBILE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP LAMPRIET (Youlanda Zulham Syahputri, 2023)