SISTEM PELAYANAN PADA KANTOR SAMSAT BANDA ACEH DALAM RANGKA MELAYANI WAJIB PAJAK
Kualitas layanan yang diberikan oleh instansi pemerintah ditentukan oleh ada atau tidaknya perbedaan antara tingkat kepentingan dengan kenyataan yang dirasakan oleh penerima layanan sehubungan dengan layanan jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kualitas layanan Kantor Samsat Banda Aceh. Responden penelitian adalah sebanyak 100 orang wajib pajak yang dipilih secara acak. Variabel yang digunakan adalah lima dimensi kualitas layanan yang meliputi kehandalan, daya tangg…
ANALISIS KINERJA PELAYANAN ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJ…
Dalam rangka pelayanan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama antara lain dibentuk satuan petugas Account Representative (AR) yang siap melayani dan memberikan konsultasi kepada WP untuk memenuhi kewajiban perpajakannya. AR berkewajiban melaksanakan pengawasan kepatuhan kewajiban perpajakan, melak.sanakan bimbingan dan melaksanakan himbauan kepada WP. Pelayanan ini di harapkan dapat meningkatkan kepuasan Wajib Pajak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sarnpai sejauh mana …
KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM PAJAK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK …
ABSTRAK
Tujuan Penelitian ini dilakukan Untuk mengetahui kepuasan wajib pajak dalam pelayanan petugas pajak mempunyai pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan (PPh) pasal 25 di kota Banda Aceh. Pengambilan data penelitian menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling dan pengujian menggunakan regresi linier sederhana. Penelitian ini dilakukan pada wajib pajak terutama wajib pajak badan yang terdaftar diKantor Pelayanan Pajak (KPP) di Kota Banda Aceh. Dise…
PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, PERSEPSI TENTANG SANKSI DAN PELAYANAN PEMERIN…
ABSTRAK
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemahaman wajib pajak, persepsi tentang sanksi dan pelayanan pemerintah terhadap kepatuhan wajib pajak restoran baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Banda Aceh dengan populasi penelitian adalah seluruh wajib pajak restoran meliputi usaha rumah makan, kedai kopi,warung, cafe dan restoran. Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 43 usaha Pengambilan sampel berpedoman pada pendapat Bakar yang mengatakan j…
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WAJIB PAJAK POTENSIAL ENGGAN MENJADI PENGUSAH…
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan oleh faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keengganan WP potensial menjadi PKP di Kota Banda Aceh yang meliputi faktor; rendahnya pengetahuan perpajakan, kurangnya kesadaran terhadap perpajakan, dan sistem perpajakan yang sulitdi pahami. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 53 responden pengusaha IKM yang tidak terdaftar di KPP Banda Aceh. Data …
PENGARUH PENYAJIAN DAN PENGGUNAAN LAPORAN KEUANGAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB P…
Penelitian ini merupakan studi empiris mengenai perpajakan akuntansi dengan judul Pengaruh Penyajian dan Penggunaan Laporan Keuangan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Perusaaan Swasta di Kota Banda Aceh. Tujuan penelitian untuk mengetahui penyajian dan penggunaan laporan keuangan terhadap kepatuhan wajib pajak badan perusaaan swasta di Kota Banda Aceh. Diharapkan penelitian ini dapat meningkatkan wawasan berfikir dan memberi sumbangan bagi pengembangan ilmu pengetahuan.
…
PENGARUH PELAYANAN DAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PE…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan pada Kantor Pelayanan Pajak Banda Aceh.
Peralatan analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Populasi dari
penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Banda Aceh. Sedangkan pemilihan sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling, dimana sampel yan…