PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RPOBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKI…
Siti Kamalia. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Negeri 3 Banda Aceh. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan A. Razak, S.Pd, M.S.M. dan Asmaul Husna, S.Pd, M.Pd.
Berpikir kritis adalah sebuah proses intelektual dengan melakukan pembuatan konsep, penerapan, melakukan sintesis atau mengevaluasi informasi yang diperoleh dari observasi, pengalaman, refleksi, pemikiran atau komunikasi sebagai dasar untuk meyakin…
PENERAPAN REFLEKSI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP NEGERI 3 BANDA ACEH
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) ketersediaan dokumen refleksi pembelajaran di SMP Negeri 3 Banda Aceh; (2) pelaksanaan refleksi pembelajaran oleh guru di SMP Negeri 3 Banda Aceh; (3) Kualitas penerapan refleksi pembelajaran oleh guru di SMP Negeri 3
Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Sumber datanya adalah guru bahasa Indonesia, yang terdiri dari tiga orang dan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Banda Aceh yang berjumlah …
KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PA…
ABSTRAK
Suhayya, Syarifah. 2016. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Penerapan Model Discovery Learning pada Materi Bangun Ruang di Kelas VIII SMPN 15 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Syiah Kuala.
Pembimbing:
Dra. Erni Maidiyah, M.Pd, (2) Dra. Bintang Zaura, M.Pd
Kata Kunci:Model Discovery Learning,Hasil Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis.
Dalam proses belajar mengajar,salah satu model pembelajaran yang …
- FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2016
- Baca Selengkapnya
EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAIN…
Kata Kunci: Kurikulum Berbasis Sains 2013, Efektivitas, Keterampilan Proses Sains
Penelitian ini berjudul “Efektivitas Penerapan Pendekatan Scientific Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa SMP Negeri 3 Banda Aceh pada Materi Kalor dan Perpindahannya” mengangkat masalah efektivitas penerapan pendekatan scientific terhadap keterampilan proses sains siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat efektivitas dengan menerapkan Pendekatan Scientific Terhadap Keteramp…