Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

PENGARUH MODEL REMAP-TGT (READING CONCEPT MAP TEAM GAME TOURNAMENT) TERHADAP …

TASYA KARIMA

Karima, T. 2022. Pengaruh Model Remap-Tgt (Reading Concept Map Team Game Tournament) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Muhibbuddin, M.S. (2) Dr. Andi Ulfa Tenri Pada, M.Pd. Kata Kunci: Remap-TGT, hasil belajar, respon peserta didik Model Remap-TGT merupakan kegiatan pembelajaran dengan menggabungkan kegiatan membaca untuk me…

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN…

Samsulimi

Samsulimi. 2016. Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Pencernaan Manusia Kelas XI MAN Blangpidie. Pembimbing 1 Dr. Cut Nurmaliah, M.Pd. Pembimbing 2, Dr. Safrida, S.Pd., M.Si ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning dalam meningkatkan motivasi, hasil belajar, dan hubungan antara motivasi dan hasil belajar siswa pada materi sistem pencerna…

  • Program Studi Magister Pendidikan Biologi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2016
  • Baca Selengkapnya

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS PRAKTIKUM TERHADA…

MUKHSANATI

Mukhsanati. 2017 Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Praktikum Terhadap Keterampilan Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains pada Materi Sistem Pencernaan Manusia di MAS Babun Najah Banda Aceh. Pembimbing I Dr. Hasanuddin, M.Si,. Pembimbing II Dr. Cut Numaliah, M.Pd ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran PBL berbasis praktikum terhadap hasil belajar dan keterampilan proses sains pada materi sistem pencernaan ma…

  • Program Studi Magister Pendidikan Biologi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PENERAPAN MODEL PBL DIPADU MEDIA ANIMASI VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN B…

Maulina

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa dengan penerapan model PBL dipadu media animasi video pada materi sistem pencernaan pada manusia. Pengambilan data dilakukan pada tanggal 16 Agustus - 6 September 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan rancangan pretes postes control group desain. Penelitian ini dilakukan pada dua kelas yaitu kelas VIII 1 sebagai kelas eksperimen dan kela…

  • Program Studi Magister Pendidikan Biologi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PEER TEACHING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJ…

FITRI RAUDHAH

Fitri Raudhah : Penerapan Metode Pembelajaran Peer Teaching untuk Meningkatkan Motivasi Belajar, Hasil belajar dan Retensi Siswa pada Materi Sistem Pencernaan di MAS Darul Ulum Banda Aceh. Pembimbing I Dr. Hasanuddin, M.Si,. Pembimbing II Dr. Safrida, M.Si. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui penerapan model pembelajaran peer teaching untuk meningkatkan motivasi belajar, hasil belajar dan retensi siswa pada materi sistem pencernaan di MAS Darul Ulum Banda Aceh. Pengambila…

  • Program Studi Magister Pendidikan Biologi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN BERKELOMPOK TIPE STAD (S…

MAULINA

ABSTRAK Kata Kunci : Hasil Belajar, STAD, Sistem Pencernaan Penelitian berjudul “Perbandingan Hasil Belajar Siswa Antara Pembelajaran Berkelompok Tipe STAD (Student team Achievement Division) dan Konvensional pada Konsep Sistem Pencernaan pada Manusia di Kelas VIII pada SMP Negeri 5 Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada konsep sistem pencernaan pada manusia yang diajarkan secarara Berkelompok Tipe STAD dan konvensional di kelas VIII pada SMP N…

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERBIMBING PADA MATERI SISTEM PENCERNAA…

Nurul Hidayati

ABSTRAK Kata Kunci: Discovery Terbimbing, Hasil Belajar, Sistem Pencernaan Manusia. Penelitian yang berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Terbimbing Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di SMPN 1 Pekan Bada” telah dilaksanakan pada bulan September sampai Oktober 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery terbimbing terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem pencern…


    SERVICES DESK