GAMBARAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RU…
ABSTRAK
Nama : Azizah
NIM : 1207101070115
Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi
Fakultas Program Studi : Kedokteran Gigi
Judul : Gambaran pemanfaatan pelayanan kesehatan gigi
dan mulut di Poliklinik Gigi Rumah Sakit TK II
Iskandar Muda Banda Aceh.
Pemanfaatan pelayanan kesehatan pada dasarnya merupakan suatu keputusan bersama yang diambil antara pasien dengan pemberi pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran …
- Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2018
- Baca Selengkapnya
MANAJEMEN RESIKO INFEKSI SILANG DI POLIKLINIK GIGI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH
Tenaga kesehatan gigi dan mulut khususnya di Poliklinik Gigi Puskesmas Kota Banda Aceh tidak terlepas dari kemungkinan untuk berkontak secara langsung ataupun tidak langsung dengan mikroorganisme dalam saliva, darah pasien, atau melalui peralatan yang terkontaminasi sehingga menyebabkan terjadinya infeksi silang. Untuk mengurangi resiko tersebut, bidang kedokteran gigi mengembangkan suatu manajemen resiko yang tujuannya adalah mencegah resiko terjadinya infeksi silang d…
HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG KONTROL INFEKSI DENGAN KEPUASAN PASIEN DI PO…
Infeksi merupakan bahaya yang sangat nyata di bidang kedokteran gigi. Kontrol infeksi adalah tindakan meminimalkan resiko infeksi dari agen infeksi. Tindakan kontrol infeksi pada setiap pemberi pelayanan kesehatan gigi diharapkan dapat membantu mengurangi resiko penyebaran infeksi pada tenaga medis dan pasien sehingga dapat menghindari persepsi negatif dari pasien dalam hal kegiatan kontrol infeksi dan memberikan kepuasan bagi pengguna jasa pelayanan kesehatan gigi. Tujuan penelitian ini adal…
HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGAN KEPUASAN PASIEN JK…
ABSTRAK
Nama : Thisa Humaira
Program Studi : Kedokteran Gigi
Judul : Hubungan Pelayanan Poliklinik Gigi dan Mulut RSUDZA dengan
Kepuasaan Pasien JKA Banda Aceh Tahun 2011
Kepuasan adalah pemenuhan suatu keinginan atau kebutuhan. Kepuasan pasien
terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut merupakan aspek penting dari mutu
pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Terdapat lima dimensi Parasuraman yang
digunakan untuk mengukur kepuasan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yaitu…