ANALISIS PENGARUH MODEL IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAM…
Penelitian ini bertujun untul mengetahui pengaruh model iklan yang meliputi attractiveness, trustworthines dan expertise terhadap perilaku pembelian sepeda motor Yamaha Mio dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Perilaku pembelian yang dimaksudkan dalam penelitin ini adalah kecenderungan untuk melakukan pembelian (keputusan pembelian). Responden penelitian sebanyak 75 orang mahasiswa Falultas Ekonomi Unsyiah yang dirnbil secara sampling. Pengumpula…
PENGARUH PENDAPATAN, USIA, GENDER DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PERILAKU PE…
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, usia, gender dan tingkat pendidikan terhadap perilaku pembelian kompulsif. Penelitian dilakukan pada pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh terdiri dari Pante Pirak, Suzuya, Barata dan Pasar Atjeh. Responden penelitian sebanyak 200 orang konsumen yang berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut yang diambil secara convinience sampling dengan ketentuan pernah melakukan pembelian sebanyak 3 (tiga) kali. Pengumpulan data …
PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN MINUMAN KALENG DI KOTA BANDA ACEH
ABSTRAK
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian minuman kaleng di Kota Banda Aceh Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh dan penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Corimienee Sampling"terhadap I00 responden dengan kriteria masyarakat yang mengkonsumsi minuman kaleng Spite dan Fanta. Dari hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir yaitu : Y = 7,214 + 0,288 X1 + 0,333 X2. Konstanta sebesar 7.21…
PENGARUH STIMULUS MEDIA IKLAN, UANG SAKU DAN USIA TERHADAP KECENDERUNGAN PERI…
Penelitian ini bertujuan untuk mehihat pengaruh stimulus media iklan, karaktrisitik produk, dan gaya hidup terhadap kecenderungan perilaku pembelian impulsif pada produk kosmetik merek Maybelline di kota Banda Aceh. Hipotesis yang diajukan dalamn penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh masing-masing ketiga variabel stimulus media iklan, karakterisitik produk, dan gaya hidup terhadap kecenderungan perilaku pembelian impulsif produk Maybellin…
HUBUNGAN SOSIAL DEMOGRAFI DAN PERILAKU PEMBELIAN HAND PHONE DI KOTA BANDA ACEH
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan sosial demografi dan perilaku pembelian Hand Phone di Kota Banda Aceh, Adapun variabel sosial demografi yang digunakan sebagai variabel moderating adalah variabel Jenis kelamin, usia, pendidikan terakhir, status perkawainan, pekerjaan, pendapatan Data yang dianalisis dalam penelitian ini merupakan daftar pertanyaan kepada 200 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Banda Aceh. Penarikan sampel dilaku…
PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TEH SARIWANGI DALAM KELUARGA DI KO…
ABSTRAK Penelitian ini merupakan pengembangan dari penelitian sebelumnya yang berjudul Pengaruh Iklan Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Teh Dalam Keluarga yang dipublikasikan oleh Dadang Surjadi dan Kawan-kawan dari Pusat penelitian teh dan kina. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fungsi informasi iklan, fungsi persuasif iklan dan fungsi pengingat iklan terhadap perilaku pembelian teh oleh keluarga di Kota Banda Aceh. Diharapkan penelitian ini akan dapat memberikan sumbanga…
PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN, SIKAP, DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP PER…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pengetahuan
lingkungan, sikap, dan kesadaran lingkungan, dan niat beli terhadap perilaku
pembelian produk air minum dalam kemasan ADES. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Metode penelitian ini
menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Purposive sampling digunakan
sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis Hierarchical Linear Modeling
(HLM) digunakan sebagai metode …
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUSAHA DALAM MEMILIH PROGRAM PERLINDUNGA…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variable independen yaitu produk BPJS Ketenagakerjaan, kesesuaian harga dan kemudahan administrasi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pemilihan program perlindungan tenaga kerja BPJS Ketenagakerjaan serta menganalisis faktor-faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan peserta dalam memilih perlindungan social tenaga kerja di BPJS ketenagakerjaan Kota Banda Aceh.
Populasi dalam penelitian ini adalah peserta atau yang terg…