PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN MINUMAN KALENG DI KOTA BANDA ACEH
ABSTRAK
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian minuman kaleng di Kota Banda Aceh Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh dan penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Corimienee Sampling"terhadap I00 responden dengan kriteria masyarakat yang mengkonsumsi minuman kaleng Spite dan Fanta. Dari hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir yaitu : Y = 7,214 + 0,288 X1 + 0,333 X2. Konstanta sebesar 7.21…
PENGARUH IKLAN DI TV TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO REJOICE DI KOTA BAND…
ABSTRAK
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian shampo rejoice di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengkonsumsi shampo rejoice. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode (Corvinience Sampling) terhadap I06 orang sampel yang mengkonsumsi shampo rejoice. UJntuk melihat pengaruh iklan di TV terhadap keputusan pembelian …
PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN…
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Pengaruh Iklan, Citra Merek dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Nivea For Men di kota Banda Aceh. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah pengguna produk Nivea For Men yang berdomisili di Kota Banda Aceh Jumlah responden dalam penelitian ini adalah JOO responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang didapat dari penyebaran kuisioner kepada 100 responden yang dilakukan dengan menggun…
PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TEH SARIWANGI DALAM KELUARGA DI KO…
ABSTRAK Penelitian ini merupakan pengembangan dari penelitian sebelumnya yang berjudul Pengaruh Iklan Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Teh Dalam Keluarga yang dipublikasikan oleh Dadang Surjadi dan Kawan-kawan dari Pusat penelitian teh dan kina. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fungsi informasi iklan, fungsi persuasif iklan dan fungsi pengingat iklan terhadap perilaku pembelian teh oleh keluarga di Kota Banda Aceh. Diharapkan penelitian ini akan dapat memberikan sumbanga…
PENGARUH IKLAN TANGGAL KEMBAR DI SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAS…
ABSTRAK
Sejak pandemi Covid-19 kegiatan belanja online dari rumah menjadi tren di
masyarakat indonesia terutama masyarakat Kota Banda Aceh, terlebih ketika
tanggal kembar. Promo tanggal kembar cukup sering dilakukan oleh beberapa ECommerce seperti Shopee yang biasanya ditempatkan di banner yang mudah
terlihat serta diakses pada halaman utama. Iklan merupakan media promosi yang
penting, yang menjabarkan produk dengan tepat dan efisien, selain itu iklan
merupakan daya tarik konsumen…
PENGARUH IKLAN TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KETERLIBATAN PELA…
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh iklan terhadap loyalitas merek yang dimediasi oleh keterlibatan pelanggan dan kepercayaan merek pada pengguna Scarlett Whitening. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna Scarlett Whitening yang berjumlah 210 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Structural equation modelling (SEM) digunakan sebagai metode a…
PENGARUH IKLAN ROKOK SAMPOERNA A MILD VERSI “GO AHEAD” DI TELEVISI TERHAD…
Periklanan sebagai salah satu bentuk pemasaran merupakan kekuatan dalam berkomunikasi dengan cara mengarahkan konsumen melalui tahapan-tahapan, membangkitkan perhatian, menumbuhkan minat, timbulnya hasrat, datangnya keputusan, dan mengambil tindakan untuk melakukan pembelian. Periklanan yang berhasil, selanjutnya akan berpengaruh terhadap minat beli konsumen, demikian juga dengan iklan rokok Sampoerna A mild di televisi yang tujuan dari iklan tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah konsume…