STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI GURU PADA SMA NEGERI I LA…
ABSTRAK
Kepala sekolah sebagai penanggung jawab pengelolaan pendidikan di sekolah diharapkan memiliki kemampuan mendorong guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga profesional. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi kepala sekolah, kendala yang dihadapi dan pembinaan yang dilakukan oleh kepala sekolah SMA Negeri I Lampeunerut Aceh Besar dalam meningkatkan motivasi guru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kual…
PENGEMBANGAN BUKU POP-UPSEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN SEKS PADA ANAK …
ABSTRAK
Putri, S. Rahmaniah. 2019. Pengembangan Buku Pop-upsebagai Media Pembelajaran Pendidikan Seks pada Anak Usia Dini. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
1) Dr. Anizar Ahmad, M.Pd. 2) Dina Amalia, S.Psi., M.Sc.
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Buku Pop-up, Pendidikan Seks
Maraknya kasus kekerasan seksual yang menjadikan anak usia dini sebagai sasaran merupakan suatu hal yang sangat mempri…
KENDALA YANG DIHADAPI ORANGTUA DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN PENDIDIKAN ANAK USIA …
Siti Asnah, 2017. Kendala yang Dihadapi Orangtua dalam Memenuhi Kebutuhan Pendidikan Anak Usia Dini di Gampong Muara Batu-Batu Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
1) Prof. Dr. M. Yusuf Aziz, M.Pd 2) Drs. M. Yusuf Harun, M.Pd
ABSTRAK
Kata Kunci: Kendala, Kebutuhan Pendidikan
Keluarga merupakan tempat pendidikan pertama bagi anak dan tempat menjalin kom…
PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
ABSTRAK
Syukurni. 2017.Persepsi Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak Usia Dini. Skripsi,
Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan. Pembimbing:
Kata kunci: Persepsi, Orang Tua, Pendidikan Anak Usia Dini.
Penelitian ini dilakukan sebagai upaya mengungkapkan “Persepsi Orang Tua Terhadap
Pendidikan Anak Usia Dini.” Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui tanggapan
orang tua terhadap pendidikan anak usia dini, pendekatan dan dorongan orang tua
te…
IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KOTA BANDA ACEH
Pentingnya pendidikan bagi anak usia dini didasarkan adanya berbagai hasil penehitian yang menyebutkan bahwa masa usia dini merupakan periode kritis dalam perkembangan anak. Dalam merencanakan dan mengembangkan pendidikan anak usia dini, selain harus memperlihatkan seluruh aspek perkembangan anak pendidikan tersebut juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan, minat dan kemampuan anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi P…
IMPLEMENTASI PROGRAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KABUPATEN ACEH BESAR
Program pendidikan Anal Usis Dini (PAUD) merupakan program yang sangat penting dalam perkembangan Sumber Daya Manusia, dalam menunjang penyelenggaraan pendidikan prasekolah usia 0 sampai 6 tahun. Pendidikan Anak Usin Dini adalah salah satu usaha untuk meningkatkan kecerdasan optimal pada anak yang disebut dengan usia emas (Golden Age) dan bertujun meningkatkan potensi anak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi program pendidikan anak usia dini,…
PENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PENDIDIKAN PANCASILA TERHADAP HASIL BEL…
ABSTRAK
Rafi Anshari. (2025). Pengaruh Pembelajaran Berdiferensisi Pendidikan Pancasila Terhadap Hasil Belajar Siswa SMAN 1 Badar. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Dr. Ruslan, S.Pd., M.Ed., dan Ridayani, S.H., M.H.
Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses pembelajaran yang memungkinkan siswa belajar sesuai dengan kemampuan, preferensi, dan kebutuhannya. Penelitian ini mempertimbangkan perbedaan gaya belajar siswa, sehingga diharapkan pembelajaran dapat lebih opti…