Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



GAMBARAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI BLUD RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAX…

Zefriadi Nur

Mutu pelayanan dipengaruhi oleh unsur masukan, proses dan keluaran yang baik. Unsur masukan seperti sarana, prasarana, tenaga dan dana. Proses meliputi semua kegiatan yang dilakukan agar terselenggaranya suatu pelayanan. Unsur keluaran merupakan adanya perubahan yang terjadi pada pasien akibat dari tindakan yang diberikan. Kesemua hal tersebut mempengaruhi kualitas pelayanan yang akan mempengaruhi kepuasan pasien. Tujuan penelit…

HUBUNGAN ANTARA PEMENUHAN HAK-HAK PERAWAT DENGAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN D…

Muh Fadli

Hak adalah kekuasaan atau kewenangan yang dimiliki oleh seseorang atau suatu badan hukum untuk mendapatkan atau memutuskan untuk berbuat sesuatu. Hak perawat adalah hak-hak pribadi yang dimiliki seorang perawat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan pemenuhan hak-hak perawat dengan mutu pelayanan keperawatan di lnstalasi Rawat lnap Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. …

HUBUNGAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUA…

Rahmi wardani

Faktor yang mempengaruhi motivasi kerja merupakan faktor yang dapat membangkitkan, menggerakkan dan memelihara perilaku seseorang untuk melaksanakan pekerjaan dalam mencapai tujuan yang ditetapkan. Kepuasan kerja adalah sikap emosional yang menyenangkan dan mencintai pekerjaannya. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan faktor yang mempengaruhi motivasi kerja perawat (faktor penghargaan, pekerjaan, tanggung jawab, gaji, supervisi dan kon…

HUBUNGAN MOTIVASI KERJA PERAWAT PELAKSANA DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI R…

Roni Novrian

Motivasi kerja adalah suatu kondisi yang berpengaruh untuk membangkitkan, mengarahkan dan memelihara perilaku yang berhubungan dengan lingkungan kerja . Motivasi kerja itu sendiri mempengaruhi perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan sehingga tercapainya kepuasan pasien. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan motivasi kerja perawat pelaksaoa dengan tingkat kepuasan pasien di Ruang Rawat …

GAMBARAN FUNGSI MANAJEMEN DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RUM…

Juang Hidayat

Dalam keperawatan, manajemen berhubungan dengan perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing). pengaturan staf (staffing). pengarahan (directing) dan pengendalian (controlling) aktivitas-aktivitas upaya keperawatan atau divisi departemen keperawatan dan dari sub-unit departemen. Oleh karena itu seorang perawat terutama perawat manajer dituntut untuk dapat melaksanakan fungsi-fungsi manajemen ini untuk membe…

HUBUNGAN ANTARA PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR MASLOW BAGI PERAWAT DENGAN MUTU PE…

Joni Faisal

Getting the basic need of Maslow is a basic need for men for getting irritabillitation, motivation and getting power up to the person or general people for optimal working. The quality of nursing care is an exactly standard care and the ethics code which is hoped by the consument as the user of hospital service/ care and also it could reached the satisfy level and hope getting for the patient. The purpose of the research is to know the relationship gett…

HUBUNGAN ANTARA FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN DENGAN KEPUASAN KERJA PERAWAT DALAM PE…

Dini Rahmadhani

Kepuasan kerja merupakan respon emosional pekerja terhadap pekerjaannya. Faktor-faktor penting yang mendorong kepuasan kerja adalah pekerjaan yang secara mental menantang, imbalan yang pantas, kondisi kerja yang mendukung, rekan kerja yang sportif, dan kesesuaian pribadi karyawan dengan pekerjaannya. Kepuasan kerja itu sendiri mempengaruhi perawat dalam melakukan pelayanan keperawatan terhadap pasien. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan a…

DUKUNGAN MANAJEMEN DALAM PENINGKATAN KUALITAS INFORMASI PELAYANAN KEPERAWATAN…

Maghfirah

Saat ini masih banyak pasien yang mengeluh dengan sistem pelayanan informasi yang kurang memuaskan di rumah sakit. Sistem informasi sangat berperan penting dirumah sakit untuk menunjang pelayanan yang lebih efisien dan efektif sangat diperlukan dukungan manajemen dalam peningkatan kualitas informasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran dukungan manajemen dalam peningktan kualitas informasi pelayanan keperawatan di ruang rawat inap RSUDZA Banda Aceh. Jenis penelitian deskriptif ek…

PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT IN…

azura

Kepuasan pasien merupakan tingkat perasaan pasien yang ditimbulkan dari pelayanan yang baik setelah pasien membandingkan antara kenyataan dengan harapannya. Beberapa hasil penelitian menyatakan bahwa kepuasan pasien masih cukup rendah terhadap kualitas pelayanan keperawatan dirumah sakit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat perbandingan kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan di ruang mamplam 1 dan mamplam 2 dengan ruang poliklinik penyakit dalam RSUD dr. Zainoel Abidin Ban…

GAMBARAN BEBAN KERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP JEUMPA RUMAH SAKIT UMUM DAER…

Dewi Susanti

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 13 Agustus 2015 XXXV + 6 bab + 36 halaman + 5 tabel+1gambar + 7 lampiran DEWI SUSANTI 130701020161 GAMBARAN BEBAN KERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP JEUMPA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2015 ABSTRAK Beban kerja perawat adalah seluruh kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh seorang perawat selama bertugas di suatu unit pelayanan keperawata…




    SERVICES DESK