Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



HUBUNGAN TINGKAT STRES BELAJAR DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA REMAJA SEKOL…

YUNYKA WIRA SAPITRI

Stres belajar dapat memberikan tekanan psikologis yang dialami remaja akibat tuntutan akademik, seperti beban tugas, tekanan nilai, dan ekspektasi tinggi dari orang tua serta lingkungan sekolah. Kondisi ini mendorong beberapa remaja memilih mekanisme pelarian negatif, seperti bermain game online secara berlebihan, yang berisiko menyebabkan kecanduan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara tingkat stres belajar dengan kecanduan game online pada remaja SMA di Aceh Jaya. Pen…

HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR REMAJA DI SEKO…

NURUL ARIESCHA

Pada masa pubertas atau masa menjelang dewasa, remaja mengalami banyak pengaruh dari luar yang menyebabkan remaja terbawa pengaruh oleh lingkungan sekitar seperti bermain game online. Remaja yang memiliki intensitas tinggi dalam bermain game online, memungkinkan memicu timbulnya motivasi belajar yang menurun.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kecanduan bermain game online dengan motivasi belajar remaja di Sekolah Menengah Atas Aceh Besar. Jenis penelitian ini menggunakan penelit…

PENGARUH  ONLINE  REVIEW  DAN  CUSTOMER  ONLINE EXPERIENCE  TERHADAP  …

KAMARIAH

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh online review dain customer online experience terhadap online buying intention dengan trust sebagai mediasi pada e-commerce shopee di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan purposive sampling sebagai teknik penarikan yaiitu sebanyak 119 orang responden yang pernah meggunakan e-commerce di Banda Aceh. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis deskriptif dan Partial Leaist Squaire (SEM-PLS). Hasil peneli…

PERILAKU BERBELANJA ONLINE MENGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA RE…

Amanda Maghfirah

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku remaja di Gampong Dapu Bata, Kota Sabang, dalam berbelanja online melalui e-commerce Shopee dengan menggunakan perspektif teori tindakan sosial Max Weber. Fokus penelitian ini adalah untuk menggali bagaimana keputusan remaja dalam memilih platform digital dipengaruhi oleh berbagai faktor sosial, ekonomi, dan emosional yang terkait dengan empat jenis tindakan sosial menurut Weber: rasional instrumental, rasional berorientasi n…

TINDAK PIDANA MENYEBARKAN BERITA BOHONG DAN MENYESATKAN YANG MERUGIKAN KONSUM…

Tiara Pebrina Raseki

Pasal 28 ayat (1) Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE menyatakan bahwa “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 1.000.000,00 (satu miliar rupiah)”. Namun kenyataannya, tindak pidana tersebut tetap terjadi dan terdapa…

PENGGUNAAN APLIKASI DESAIN ONLINE UNTUK MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN PADA PROGR…

MIFTAHUL JANNAH

Pembuatan media pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi berupa aplikasi desain online menjadi salah satu alternatif yang dapat digunakan guru dalam menyusun media pembelajaran yang menarik dan menyenangkan untuk anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media yang dibuat guru di sekolah penggerak jenjang PAUD dengan memanfaatkan aplikasi desain online. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui teknik wawancara, observasi, dan dokume…

PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SI…

Erna Shafera

ABSTRAK Erna Shafera, 2024, Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Mobile Legends Terhadap Motivasi belajar siswa SMP di Lamno. Skripsi, Jurusan Bimbingan Dan Konseling. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Nurbaity, S.Pd., M.Ed. (2) Dara Rosita, S.T., S.Pd., M.Ed Berkembangnya teknologi informasi memunculkan efek positif dan negatif. Salah satu efek negatifnya adalah banyak siswa yang dilaporkan bermain game online. Hal ini mungkin saja membuat …

TINDAK PIDANA PENIPUAN MELALUI TRANSAKSI ONLINE (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH …

NAURAH SALWA

Pasal 378 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) menentukan bahwa barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang, diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun. Namun, meskipun sudah dilarang diwilayah H…

PENGARUH ISLAMIC BRANDING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN TAGLINE TERHADAP KEPUT…

Parjah Salpina

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh islamic branding, online customer review dan tagline terhadap keputusan pembelian secara online di Shopee pada mahasiswa di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan adalah data primer bersumber dari kuesioner yang disebarkan kepada 160 responden, yaitu mahasiswa pengguna e-commerce Shopee di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sedangkan uk…

ANALISA SOSIOLOGIS TERHADAP PILIHAN RASIONAL PEREMPUAN MENJADI PENGEMUDI OJEK…

HANIFA BANAFSAJ JUNIKA

Perempuan yang tergabung sebagai pengemudi ojek online di komunitas KOALA (Komunitas Ojek Akhwat Syiah Kuala) mengekspresikan pilihan rasional mereka dalam memilih pekerjaan menjadi pengemudi ojek online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pilihan rasional perempuan memilih menjadi pengemudi ojek online serta problematika yang dihadapi perempuan pengemudi ojek online ketika bekerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan …




    SERVICES DESK