PENGELOLAAN BEASISWA, MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI AKADEMIK (STUDI PADA SMK …
ABSTRAK
Beasiswa yang disediakan oleh pemerintah atau lembaga lain mempunyai berbagai tujuan. Agar tujuan tersebut dapat tercapai dana bantuan ini baru dikelola dengan baik terutama dalam penyalurannya tidak salah sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data tentang pengelolaan beasiswa, motivasi belajar, dan prestasi akademik siswa SMKN I Kota Lhokseumawe. Penelitian ini mempergunakan metode deskriptif kwalitatif, dengan teknik pengumpulan data angket, studi dokumen dan wa…
PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SI…
ABSTRAK
Erna Shafera, 2024, Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Mobile Legends Terhadap Motivasi belajar siswa SMP di Lamno. Skripsi, Jurusan Bimbingan Dan Konseling. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Syiah Kuala.
Pembimbing: (1) Nurbaity, S.Pd., M.Ed. (2) Dara Rosita, S.T., S.Pd., M.Ed
Berkembangnya teknologi informasi memunculkan efek positif dan negatif. Salah satu efek negatifnya adalah banyak siswa yang dilaporkan bermain game online. Hal ini mungkin saja membuat …
GAMBARAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN DI UNIVERSITAS SY…
KEMENTRIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET
DAN TEKNOLOGI
UNIVERSITAS SYIAH KUALA
FAKULTAS KEPERAWATAN
SKRIPSI
Tanggal 28 Februari 2024
XII+ VI BAB + 51 Halaman + 9 Tabel + 8 Lampiran
SILVENTUS HENDRIKUS KARUBUI
1712101010130
GAMBARAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS
KESEHATAN DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA
ABSTRAK
Rendahnya motivasi belajar mahasiswa seringkali diduga menjadi penyebab rendahnya
kuliatas kelulusan dalam suatu perguruan tinggi, untuk itu motivasi belajar mahasisw…
EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PROBLEM SOLVING UNTUK ME…
Atikah Ayu Rizki (2023). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Problem Solving untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 1 Bukit Bener Meriah.
Keberhasilan belajar dalam dunia pendidikan ditentukan tidak hanya melalui faktor intelektual saja, melainkan faktor non intelektuan yang salah satunya adalah kecakapan peserta didik untuk memotivasi diri dalam belajar. Peserta didik yang memiliki motivasi belajar tinggi dapat mengoptimalkan aktivitas dan inisiat…