Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

PENEGAKAN HUKUM TINDAK PIDANA KEASUSILAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI W…

RATU SYAKIRA ARDISA

Pasal 27 ayat (1) Undang- Undang Nomor 1 tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, yaitu “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyiarkan, mempertunjukkan, mendistribusikan, mentransmisikan, dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/ atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan untuk diketahui umum”. Namun kenyataan dilapangannya basih banyak orang dengan sengaja dan…

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PEMASARA…

Ghaitsa Al-Zahira Zulvita

ABSTRAK Internet menjadi sarana komunikasi paling populer yang membawa revolusi dalam kemajuan integrated marketing communication salah satunya ialah pada pemanfaatan media sosial Instagram. Implikasi tersebut diadopsi oleh Bitata Food ialah UMKM di Kota Banda Aceh yang sudah melek digital. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara awal yang dilakukan, diketahui bahwa produktivitas pemasaran di Instagram selama periode Juni-Agustus 2023 (90 hari) mengalami penurunan. Penelitian ini be…

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-POSTER PADA MATERI KIMIA UNSUR GOLONGAN TRA…

Putri Ramadhanir

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan media dan tanggapan peserta didik terhadap media e-poster pada materi kimia unsur golongan transisi (periode keempat) berbasis media sosial instagram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (R & D) dengan menggunakan model ADDIE yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Penelitian dilakukan di MAN 2 Banda Aceh. Subjek penelitian yaitu peserta didik kelas XII IPA 3 dengan jumlah 24 orang, y…

PENGARUH PERSONAL BRANDING JOKOWI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PER…

NUR ARDILLA SYAFIRA

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menetapkan perolehan suara pilpres 2019. Hasilnya di Kota Banda Aceh, Prabowo-Sandiaga mendapat 106.872 suara, Joko Widodo-Ma'ruf Amin 15.103 suara dan Suara tidak sah yaitu 1.872 suara. Personal branding Jokowi menurut pengamat politik itu bagus, akan tetapi di Aceh Khususnya di Kota Banda Aceh pasangan Prabowo-sandi lebih unggul dibandingkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep personal brandin…

STRATEGI BRANDING QNOY IBRAHIM DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DI MEDIA SOSIAL IN…

NAILLUL AUTAR

Media sosial menjadi tempat untuk berbagi informasi yang cukup ampuh untuk membangun brand image atau citra merek, baik itu personal, kelompok, perusahaan dan juga institusi lembaga. Tak jarang banyak yang menggunakan media sosial sebagai tempat yang tetap untuk mempertahankan posisi brand miliknya di mata konsumen. Salah satu pengguna yang menggunakan instagram sebagai media untuk membangun brand image yaitu Qnoy Ibrahim. Ia merupakan salah satu penyedia jasa fotografer di Banda Aceh. Peneli…

MOTIVASI MAHASISWA BERGABUNG DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASIS…

M. Furqan Alfindra

ABSTRAK Judul penelitian ini adalah “Motivasi Mahasiswa Bergabung Dalam Media Sosial Instagram (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsyiah yang Menggunakan Instagram)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui motivasi mahasiswa bergabung dalam media sisoal Instagram. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Uses and Gratification sebagai teori utama dan teori …

  • FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSIAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

    SERVICES DESK