Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



PENEGAKAN HUKUM TINDAK PIDANA KEASUSILAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI W…

RATU SYAKIRA ARDISA

Pasal 27 ayat (1) Undang- Undang Nomor 1 tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, yaitu “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyiarkan, mempertunjukkan, mendistribusikan, mentransmisikan, dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/ atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan untuk diketahui umum”. Namun kenyataan dilapangannya basih banyak orang dengan sengaja dan…

BRAND IMAGE KFC PASCA KONTEN BOIKOT PRODUK ISRAEL DI MEDIA SOSIAL PADA MAHASI…

Fatma Adila

Aksi boikot yang tersebar di media sosial memberikan dampak terhadap brand image produk yang masuk ke dalam daftar boikot produk Israel. KFC menjadi salah satu produk yang termasuk ke dalam daftar pemboikotan yang tersebar di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand image KFC pasca konten boikot produk Israel di media sosial pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan konsep brand image dan teori Customer Based Brand Equity (CBBE) oleh Kevin Lane K…

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Ilmu Komunikasi, Banda Aceh - 2025
  • Baca Selengkapnya

HUBUNGAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP QUARTER LIFE CRISIS PADA MAHASIS…

LISA AFRINA

ABSTRAK Kemajuan teknologi informasi melahirkan media sosial termasuk media sosial TikTok yang banyak digunakan masyarakat. Berdasarkan laporan We Are Sosial Indonesia menduduki peringkat kedua pengguna TikTok terbanyak setelah Amerika Serikat dengan 106,51 Juta pengguna untuk usia 18 tahun ke atas. Aplikasi TikTok juga menduduki peringkat pertama platform media sosial dengan rata-rata waktu penggunaan paling tinggi di tahun 2024. Dimana platform ini bekerja selama 36 jam perbulan atau rata-…

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Ilmu Komunikasi, Banda Aceh - 2024
  • Baca Selengkapnya

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMA NEGERI 1…

Novira Shela Riska

Pembelajaran online mulai umum dilaksanakan karena pandemi Covid-19, yakni dengan menggunakan media sosial, salah satunya WhatsApp. WhatsApp telah digunakan oleh beberapa peneliti untuk melihat keefektifannya sebagai media penyampaian materi pembelajaran, pengaruhnya terhadap minat belajar, proses belajar, keaktifan siswa dalam pembelajaran online, waktu belajar, konsentrasi belajar dan perilaku menunda pekerjaan rumah. Namun penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh WhatsApp terhad…

LARANGAN PERIKLANAN JABATAN NOTARIS MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DAN INTERNET DI …

Amanda Sharfina Nasution

Pasal 4 angka 3 Kode Etik Ikatan Notaris Indonesia melarang Notaris untuk melakukan publikasi diri melalui internet. Untuk mencegah Notaris mengumumkan, menyiarkan, atau menyebarkan informasi tentang dirinya kepada masyarakat melalui media internet dan media social. Akan tetapi dalam prakteknya masih ditemukan beberapa Notaris yang melanggar larangan tersebut dengan mempromosikan jabatannya melalui internet melalui internet dan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan me…

  • Program Studi Magister Kenotariatan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2024
  • Baca Selengkapnya

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PEMASARA…

Ghaitsa Al-Zahira Zulvita

ABSTRAK Internet menjadi sarana komunikasi paling populer yang membawa revolusi dalam kemajuan integrated marketing communication salah satunya ialah pada pemanfaatan media sosial Instagram. Implikasi tersebut diadopsi oleh Bitata Food ialah UMKM di Kota Banda Aceh yang sudah melek digital. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara awal yang dilakukan, diketahui bahwa produktivitas pemasaran di Instagram selama periode Juni-Agustus 2023 (90 hari) mengalami penurunan. Penelitian ini be…

MENGUKUR TINGKAT ELEKTABILITAS PASANGAN CALON PRESIDEN 2024 MELALUI TRENDING …

FATHIN NAFISA

Menjelang pemilihan umum (pemilu), penilaian terhadap elektabilitas memiliki sejumlah aspek penting terkhusus dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Banyak lembaga survei yang telah mengukur tingkat elektabilitas presiden, namun hasil survei tersebut memiliki rentang atau lag waktu antara pelaksanaan survei dan hari pemilihan. Sehingga penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat elektabilitas ketiga pasangan calon (paslon) yait…

PENGARUH ATRIBUT PRODUK, EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP LOYALITA…

Elisa Maya Sari

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, efektivitas media sosial, harga dan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi terhadap loyalitas konsumen sunscreen azarine di Banda Aceh. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ Di Banda Aceh. Pengambilan data dilakukan pada bulan Juli. Sampel sebanyak 196 responden y…

PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN TERHADAP MAKANAN IMPOR TANPA IZIN EDAR YANG …

NAYARA SALSABILA

ABSTRAK Nayara Salsabila, 2021 Pasal 8 ayat 1 huruf (a) UUPK mengatur bahwa “Pelaku usaha dilarang memproduksi dan/atau memperdagangkan barang dan/atau jasa yang tidak memenuhi atau tidak sesuai dengan standar yang dipersyaratkan dan ketentuan peraturan perundang-¬undangan”. Namun, dalam pelaksanaannya terdapat banyak pelaku usaha yang memperdagangkan makanan impor tanpa izin edar yang dijual melalui media sosial. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bentuk per…

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA HALAL KOTA BANDA ACEH PASCA PANDEMI COVI…

Felia Risanti

Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran wisata halal kota Banda Aceh Pasca pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh dan hambatan apa saja yang terjadi selama pandemi covid-19. Teori yang digunakan yaitu menggunakan teori Aidas (Attention, Interest, Desire, Action dan Satisfication). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan dengan jenis penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data yang dig…




    SERVICES DESK