Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



PENGARUH EDUKASI MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENGETAHUAN DAN SIKA…

Rika Magfirah

Anemia pada remaja dapat berdampak pada penurunan produktivitas kerja, pertumbuhan terhambat, tubuh mudah terinfeksi, mengakibatkan kebugaran tubuh berkurang, semangat belajar dan prestasi menurun. Kurangnya edukasi tentang pencegahan anemia mengakibatkan masih banyak remaja yang belum memiliki kesadaran akan pentingnya pencegahan anemia dan anggapan yang masih keliru terkait makanan dan gizi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap pengetahuan dan sikap…

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TE…

Maftuh Amin

Proses pembelajaran akan optimal apabila pendidik mampu merencanakan pelaksanaan pembelajaran, menyampaikan materi sampai mengadakan evaluasi. Selain pendidik, hasil belajar yang baik bergantung pada partisipasi siswa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Think Talk Write berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar geografi pada siswa kelas X MAN 4 Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Wr…

IMPLEMENTASI MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL UN…

Affrannisah

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat belajar dan pemahaman konsep siswa pada materi elastisitas dan hukum Hooke yang diajarkan melalui model GDL berbantuan media audio-visual di MAN 4 Aceh Besar. Metode dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain pretest posttest control group dan Post-test Only Control Group Design. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI MAN 4 Aceh Besar. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sa…

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL UN…

Zahratun Nafis

Model pembelajaran Problem Solving merupakan cara memberikan pengertian dengan menstimulasi anak didik untuk memperhatikan, menelaah, dan berfikir tentang suatu masalah untuk selanjutnya menganalisis masalah tersebut sebagai upaya untuk memecahkan masalah. Media Audio Visual adalah Media yang memiliki unsur suara dan gambar yang digunakan sebagai perantara dalam menyampaian pesan-pesan dari bahan pelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) Pe…

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 4 …

YULI ELIANA SARI

Banyaknya bahan pembelajaran dapat menyulitkan siswa untuk memahami pelajaran apabila mereka hanya diajarkan melalui buku. Salah satu topik yang sedang dibahas di tema 4 adalah sistem peredaran darah manusia. Jika siswa memiliki kesulitan memahami materi pembelajaran, itu memiliki dampak negatif pada kemampuan mereka belajar dari materi tersebut. Mediia audio visuaI sering digunakan untuk membantu siswa lebih memahami materii dengan lebih jelas. Penelitian ni merupakann jenis penelitian ekspe…

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA KOMPONE…

Ayu Makfirah

ABSTRAK Makfirah, Ayu. 2017. Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Subtema Komponen Ekosistem Kelas V SD Negeri 29 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Hajidin, M.Pd (2) Drs. Alfiati Syafrina, M.Pd Kata Kunci: Media Audio Visual, Hasil Belajar, Subtema Komponen Ekosistem. Hasil observasi yang dilakukan penulis di SD Negeri 29 Banda Aceh, hasil belajar sis…

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MENYANYIKAN…

KEMBANG AYU AGUSTYA

ABSTRAK Kata kunci : pengaruh, audio visual, belajar, prestasi siswa Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Audio Visual tehadap Prestasi Belajar siswa dalam Menyanyikan Lagu Wajib Nasional kelas VII di SMP Negeri 18 Kota Banda Aceh”. Penelitian ini mengangkat rumusan masalah bagaimana pengaruh media audio visual terhadap prestasi belajar siswa dalam menyanyikan lagu Wajib Nasional Indonesia Tumpah Darahku kelas VII-2 di SMP Negeri 18 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengana…

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PERBEDAAN HASIL BELAJARDANMOTIVASI SISWA PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN DENGAN…

ULYA AZRA

Ulya Azra 2017. Perbedaan Hasil Belajar dan Motivasi Siswa Pada Materi Sistem Pernapasan dengan Menggunakan Media Audio Visual di Pesantren Modern Kota Banda Aceh. Pembimbing I Dr. Cut Nurmaliah, M.Si,. Pembimbing II Dr. Ismul Huda, M.Si. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan motivasi siswa putra dan putri pada materi sistem pernapasan dengan menggunakan media audio visual. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 05 Februari sampai 28 Februari 2017. …

  • Program Studi Magister Pendidikan Biologi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DIPADU MEDIA AUDIO VISUAL TER…

FAZRINA

Fazrina. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Dipadu Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Sistem Ekskresi di Madrasah Aliyah Kota Banda Aceh. Pembimbing I Dr. Khairil, M.Si,. Pembimbing II Dr. Ismul Huda, M.Si. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran discovery learning dipadu media audio visual terhadap hasil belajar dan motivasi belajar siswa pada materi sistem ekskresi. Pengambilan da…

  • Program Studi Magister Pendidikan Biologi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VIS…

JULIYANTI

Kata kunci:Kemampuan siswa, menggunakan media audio visual, mengarang cerpen. Penelitian yang berjudul “Perbedaan kemampuan mengarang cerpen siswa dengan menggunakan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual pada siswa kelas V SDIT Al-Fityan School Aceh”. Permasalahandalampenelitianini adalahBagaimanakemampuansiswa yang menggunakan media audio visual dan tanpamenggunakan media audio visual padasiswakelas V SDIT Al-FityanSchool Aceh, dan apakahterdapatperbedaanmen…




    SERVICES DESK