KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN BAGIAN RADIOLOGI RUMAIH SAKIT UMUM DR. ZAI…
ABSTRAK
Penelitian im dlakukan untuk mengetahui Apakah pelayanan bagian Radiologi RSUZA Banda Aceh sudah sesuai dengan harapan pasien dilihat dari kepuasan jasa pelayanan yang diterima dengan jasa pelayanan yang diharapkan Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang melakuan pemeriksaan pada bagian Radiologi RSUZA Banda Aceh Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode pengambilan sampel secara langsung dengan jumlah I00 orang Vaniabel yang diteliti adalah Kehandalan (Re…
STRATEGI PEMASARAN JASA RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA BANDA ACEH DALAM RANGKA MENI…
ABSTRAK
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh dalam meningkatkan kepuasan konsumen Lokasi penelitian adalah pada Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh yang beralamat di Jalan Kulu II Suka Ramai Banda Aceh. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah strategi pemasaran Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh. Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Rumah S…
KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP RUMAIH SAKIT TENGKU FAKINAH DI BANDA ACEH
ABSTRAK
Rumah sakit sebagai institusi, akhir-akhir ini telah menunjukkan perkembangan yang mengarah pada professionalisme yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa Perkembangan ini disebabkan oleh berbagai faktor internal maupun eksternal, seperti kesadaran para pengelola rumah sakit untuk menerapkan sistim manajemen yang professional dan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit yang berk ualitas Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang …
ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN DAN FASILITAS RUMAH SAKIT KESEHATAN DAERAH MIL…
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitan ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada Rumah Sakit Kesehatan Daerah Militer 1 Iskandar Muda Banda Aceh dan untuk mengetahui apakah fasilitas dan pelayanan yang disediakan Rumah Sakit Kesehatan Darah Militer I Iskandar Muda sesuai dengan harapan pasien.
Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pelayanan jasa dan ting…
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT HARAPAN BUND…
Tujuan dati penelitian ini adalah Untuk mergetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pasien rumah sakit Harapan Bunda Banda Aceh dan untuk
mengetahui signifikansi pengaruh dari faktor pelayanan terhadap kepuasan
pasien/konsumen
Penelitian ini dilakukan pada pada Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh,
sedangkan yang menjadi ruang lingkup dalam penelitian ini adalah tentang pelayanan
dan kepuasan pasi…
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN YANG MENGGUNAK…
Penelitian ini bertujuan untuk mengakaji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan kesehatan terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap yang menggunakan fasilitas JKA di RSUZA. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer. Data dianalisis dengan pendekatan deskriptif dan kuantitatif melalui pcnyajian dan penyusunan data ke dalam tabel.
Penelitian ini menggunakan model regresi berganda dan perhitungan Skala Likert. Hasil penelitian …
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN MEDIS, PARAMEDIS, DAN PENUNJANG MEDIS TERHADAP KE…
ABSTRAK
Rumah Sakit Harapan Bunda sebagai institusi yang memberikan pelayanan publik sangat penting artinya masyarakat Kota Banda Aceh. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan, rumah sakit tersebut sudah berupaya memenuhi kebutuhan operasionalnya dalam bentuk penyediaan tenaga medis, fasilitas penunjang medis dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan medis, kualitas pelayanan paramedis dan kualitas pelayanan penunjang medis…
ANALISIS PELAYANAN RESEP DI APOTIK CEMPAKA LIMA BANDA ACEH
Kualitas pelayanan resep yang diberikan oleh apotek sangat penting artinya bagi setiap pasien yang memanfaatkan pelayanan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di Apotek Cempaka Lima Banda Aceh. Responden penelitian adalah 50 orang pasien yang diambil secara convinience sampling. Variabel yang digunakan adalah lima dimensi kualitas layanan yang meliputi reliability, assurance, responsivenes, emphaty dan tangible.
…
PENGARUH KEMAMPUAN DAN MOTIVASI KERJA PARAMEDIS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN K…
Pelayanan kesehatan di rumah sakit merupakan bentuk pelayanan yangdiberikan kepada klien oleh suatu tim multi disiplin termasuk tim paramedis yang ada di rumah sakit Tim paramedis merupakan anggota tim kesehatan garda depan yang menghadapi masalah pelayanan kesehatan para pasien selama 24 jam secara terus menerus Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan danMotivasi kerja Paramedis terhadap kualitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit TgkFakinah Banda Aceh dan berapa besar …