PERBEDAAN PERSEPSI KELUARGA PASIEN ANTARA RUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINOEL ABIDIN…
ABSTRAK
RSU-ZA (Rumah Sakit Zainoel Abidin) dan Rumah Sakit Tgk. Fakinah Banda Aceh yang juga termasuk perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa RSU-ZA (Rumah Sakit Zainoel Abdin) dan Rumah Sakit khususnya pelayanan rawat inap yang secara langsung dirasakan oleh para pemakai jasa pelayanan baik secara medis, keperawatan, penunjang medis, fasilitas-fasilitas yang ditawarkan, pelayanan administrasi dan manajemen RSUZA serta RS Tgk Fakinah itu mampu memberian kepuasan bagi pelanggan,…
PERSEPSI KELUARGA PASIEN TENTANG PENYAKIT TB – PARU DI RUANG RAWAT INAP PAR…
Tuberkulosis paru (TB-Paru) merupakan penyakit menular Iangsung yang disebabkan kuman TBC (microbacterium tuberculosis), Sebagian besar kuman TBC menyerang paru tetapi dapat juga mengenai organ tubuh lain. Tujuan program penanggulangan tuberkulosis adalah menggunakan sumber daya yang terbatas untuk mencegah, mendiagnosis dan mengobati penyakit dengan cara yang paling baik dan ekonomis. Kemampuan keluarga untuk mengenal, memutuskan tindakan yang tepat serta merawat penderita …
HUBUNGAN BENTUK KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN TINGKAT KECEMASAN KELUARGA PASIEN K…
Praktek keperawatan profesional memegang peranan yang sangat penting dalam memberikan asuhan keperawatan pada pasien maupun keluarga. Komunikasi yang efektif dapat mengurangi kecemasan yang dialami keluarga pasien kanker di ruang rawat inap. Jenis penelitian deskriptif korelatif dengan desain cross sectional. Populasi penelitian adalah keluarga pasien kanker di ruang rawat inap yang berjumlah 76 orang dengan cara nonprobability sampl…
HUBUNGAN TAHAPAN DAN TEKNIK KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT TERHADAP KEPUASAN K…
KEMENTRIAN RISET, TEHNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI
UNIVERSITAS SYIAH KUALA
FAKULTAS KEPERAWATAN
SKRIPSI
xiv + 6 Bab + 70 Halaman + 7 Tabel + 1 Skema + 17 Lampiran
SANUSI
1307101020148
HUBUNGAN TAHAPAN DAN TEKNIK KOMUNIKASI TERAPEUTIK
PERAWAT TERHADAP KEPUASAN KELUARGA PASIEN STROKE DI
RUANG SARAF RUMAH SAKIT UMUM DAERAH Tgk. CHIK DITIRO
SIGLI TAHUN 2015
ABSTRAK
Kepuasan pasien atau keluarga merupakan salah satu tolak ukur dari kualitas
suatu pelayanan kesehatan khususnya di rumah …