Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



TINGKAT KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JAS…

AGUNG MAULANA

Agung Maulana. (2024). Tingkat Kedisiplinan Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani SMP Negeri 6 Banda Aceh Tahun Ajaran 2024/2025.[Skripsi/Tesis. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Dr. Zulfikar, S.Pd., M.Kes., dan Dr. Drs. Sukardi Putra, M.Kes. Penanaman disiplin sangatlah penting bagi peserta didik dengan tujuan untuk mencapai prestasi belajar yang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kedisiplinan peserta didik dalam proses pembelajaran pendidi…

  • Fakultas KIP Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Banda Aceh - 2025
  • Baca Selengkapnya

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU PADA MIN SI…

Armas

Kemampuan guru dalam meningkatkan disiplinnya terutama dalam melaksanalan tugas dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menemuk.an gambaran yang jelas tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam menyusun program peningkatan kedisiplinan, kepemimpinan kepala sekolan dalam upaya meningkatkan kedisiplinan guru dan hambatan - hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam peningkatan kedisiplinan guru …

PENGARUH KOGNISI DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KEDISIPLINAN PEGAWAI PT POS INDO…

Pipit Asmasari

Disiplin merupakan salah satu hal yang berpengaruh terhadap efisiensi kerja dan efektivitas tugas pekerjaan agar organisasi dapat mencapai tujuannya. Disiplin berhubungan dengan kesadaran karyawan untuk menaati peraturan dan norma-norma yang berlaku dalam organisasi yang diwujudkan dalam menjalankan pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kognisi dan budaya kerja terhadap kedisiplinan pegawai PT. Pos Indonesia …

PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN KEDISIPLINAN DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH

CUT WILDA MAHIRA

Cut Wilda Mahira. (2024). Persepsi Siswa terhadap Penerapan Kedisiplinan di SMP Negeri 8 Banda Aceh. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Dra. Nurhasanah, M.Pd dan Khairiah, S.Pd., M.Ed . Persepsi Siswa terhadap Penerapan Kedisiplinan mengacu pada penilaian pribadi siswa mengenai bagaimana kebijakan dan aturan disiplin diterapkan oleh sekolah, serta dampaknya terhadap pengalaman dan perilaku mereka di lingkungan sekolah. Hal ini mencakup bagaimana siswa merasakan keadilan,…

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU DI SD NEGERI…

Erni Adha

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU DI SD NEGERI 3 SIGLI DAN SD NEGERI BLOK SAWAH KABUPATEN PIDIE Oleh : Erni Adha NPM: 2109200050020 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Murniati AR, M. Pd 2. Dr. Nasir Usman, M. Pd. ABSTRAK Kepemimpinan kepala sekolah adalah suatu pola perilaku konsisten yang ditunjukkan oleh pemimpin ketika pemimpin dalam mempengaruhi kegiatan orang lain. Kepemimpinan kepala sekolah yang baik harus dapat mengupayakan pening…

TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI PADA SISWA S…

ZULKARNEN

ABSTRAK Zulkarnen (2016). Tingkat Kedisiplinan Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Pada Siswa SMAN 1 Krueng Barona Jaya Aceh Besar. Kedisiplinan memegang peranan penting dalam membentuk karakter pada siswa, penerapan disiplin dalam pembelajaran akan mendorong motivasi siswa untuk belajar secara konkrit dan praktis hidup di sekolah tentang hal-hal positif dan menjauhi hal-hal yang negatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat kedisiplinan siswa dalam pembelajara…

HUBUNGAN KEDISIPLINAN SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PR…

Putri Widya Utami

PutriWidya Utami(2023) Hubungan Kedisiplinaan Siswa dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Prakarya di SMP Negeri 12 Banda Aceh. Salah satu sikap dan perilaku siswa tidak disiplin adalah tidak menaati tata tertib sekolah. Seperti : datang terlambat kesekolah, tidak membuat pekerjaan rumah yang di berikan oleh guru dan lain-lain. Hal ini membuat para siswa kurangmaksimal dalam belajar sehingga mengakibatkan hasil belajar yang didapatkan kurang maksimal. Faktor siswa berprilaku ti…

EVALUASI KEDISIPLINAN SISWA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI 1 SIGLI…

MEILYANI

ABSTRAK Meilyani, 2022. Evaluasi Kedisiplinan Siswa Mengikuti Pembelajaran PJOK Di SMA Negeri 1 Sigli Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Prof. Dr. Saifuddin, M.Pd., (2) Dr. Zulfikar, S.Pd., M.Kes. Kedisiplinan siswa perlu diperhatikan demi tercapainya tujuan pembelajaran. Penelitian ini mengangkat masalah bagaimana kedisiplinan siswa mengikuti pembelajaran …

HUBUNGAN REINFORCEMENT DARI ORANG TUA DENGAN KEDISIPLINAN ANAK USIA SEKOLAH …

Dewi Yuliana

Reinforcement merupakan penguatan yang diberikan kepada anak, dapat berupa penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) dalam merperbaiki kenakalan anak, Disiplin adalah salah satu aspek perkembangan seorang individu yang berkaitan dengan cara untuk mengkoreksi atau memperbaiki dan mengajarkan anak tingkah laku yang baik tanpa merusak harga diri anak. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan reinforcement dari orang tua dengan kedisiplinan anak usia sekolah (6-1…

HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN ANAK USIA SEKOLAH (6-12 TA…

Asmawati

Pola asuh merupakan perilaku orang tua yang paling menonjol atau paling dominan dalam menangani anaknya sehari-hari yang ditujukan untuk mendisiplinkan anak, dalam menanam nilai-nilai hidup, dan dalam mengelola emosi. Ada tiga tipe pola asuh orang tua yaitu pols otoriter, demokratis, dan permisif dengan dampak yang tidak sama bagi anak. Anak dengan pola asuh tepat dapat menerapkan kebiasaan-kebiasaan tertentu untuk meningkatkan kualitas mental dan …




    SERVICES DESK