Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PENGARUH TRANSFORMASI HALAL AWARENESS, TEKNOLOGI BLOCKCHAIN, DAN LITERASI EKO…
Muhammad Ikramullah
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh transformasi halal awareness, teknologi blockchain, dan literasi ekonomi syariah terhadap penguatan value chain pada UMKM di Kota Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM yang ada di Banda aceh yang berjumlah 17.308 UMKM. Sampel adalah sebanyak 100 responden yang diperoleh dari perhitungan rumus slovin. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh -
- Baca Selengkapnya
PENGARUH DUKUNGAN PEMERINTAH, ETIKA BISNIS ISLAM, DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN…
MUH. HAFIDH
ABSTRAK Penelitian ini menganalisis pengaruh Dukungan Pemerintah, Etika Bisnis Islam, dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja UMKM di Kota Banda Aceh. Dengan menggunakan metode kuantitatif, data dikumpulkan dari 100 responden melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan uji regresi berganda dengan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dukungan Pemerintah dan Orientasi Kewirausahaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap Kinerja UMKM. Namun, Etika Bisnis Islam …
- Fakultas Ekonomi, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya
PENGARUH DEMOGRAFI, HEDONISME, DAN FINANSIAL LITERASI TERHADAP PERILAKU KONSU…
ZAHRA DYAHAYU KUSUMAWARDANI
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh demografi, hedonisme, dan literasi finansial terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 108 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penarikan sampel non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang dig…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya
PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI P…
Devi multiana
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh etika bisnis islam, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli produk busana muslim di pasar aceh baru di kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan sekunder. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli produk busana muslim di Pasar Aceh Baru dengan total sampel sebanyak 105 responden. Jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus hair dan diambil melalui metode probabili…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya
PENGARUH PENGETAHUAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERDONASI DI PLATFOR…
AL HAFIZ AKBAR FERDYNANDA
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan dan kualitas layanan terhadap minat mahasiswa berdonasi menggunakan platform crowdfunding dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 responden yang dipilih menggunakan Teknik Proportional Stratified Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan berupa analisis regresi linear berganda dan analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa p…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya
PENGARUH PELATIHAN PASAR MODAL, FAKTOR DEMOGRAFI, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADA…
Muhammad alfisyahri mubaraq
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelatihan pasar modal, faktor demografi, dan norma subjektif terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi di pasar modal. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, dengan sampel sebanyak 100 mahasiswa yang dipilih secara purposif sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, seluruh…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya