Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



PENGARUH TRANSFORMASI HALAL AWARENESS, TEKNOLOGI BLOCKCHAIN, DAN LITERASI EKO…

Muhammad Ikramullah

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh transformasi halal awareness, teknologi blockchain, dan literasi ekonomi syariah terhadap penguatan value chain pada UMKM di Kota Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM yang ada di Banda aceh yang berjumlah 17.308 UMKM. Sampel adalah sebanyak 100 responden yang diperoleh dari perhitungan rumus slovin. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa…

PENGARUH DUKUNGAN PEMERINTAH, ETIKA BISNIS ISLAM, DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN…

MUH. HAFIDH

ABSTRAK Penelitian ini menganalisis pengaruh Dukungan Pemerintah, Etika Bisnis Islam, dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja UMKM di Kota Banda Aceh. Dengan menggunakan metode kuantitatif, data dikumpulkan dari 100 responden melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan uji regresi berganda dengan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dukungan Pemerintah dan Orientasi Kewirausahaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap Kinerja UMKM. Namun, Etika Bisnis Islam …

PENGARUH DEMOGRAFI, HEDONISME, DAN FINANSIAL LITERASI TERHADAP PERILAKU KONSU…

ZAHRA DYAHAYU KUSUMAWARDANI

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh demografi, hedonisme, dan literasi finansial terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 108 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penarikan sampel non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang dig…

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENG…

Ihsan Akhdan Shabri

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image Islami dan Kualitas Pelayanan Islami terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel mediasi yang ditinjau dalam perspektif Ekonomi Islam pada Pelanggan Hoco Coffee di Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penarikan sampel non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 112 responden.…

PENGARUH HEDONIC DAN INTERNET ADDICTION TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PA…

NAUFAL MUHANA

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Hedonic dan Internet Addiction terhadap perilaku pembelian impulsif pengguna marketplace Generasi Z di Banda Aceh, dengan Religiusitas sebagai variabel Moderasi. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan melibatkan 100 responden yang dipilih melalui teknik proportional stratified random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda dan analisis Moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hedonic dan Internet …

PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI P…

Devi multiana

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh etika bisnis islam, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli produk busana muslim di pasar aceh baru di kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan sekunder. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli produk busana muslim di Pasar Aceh Baru dengan total sampel sebanyak 105 responden. Jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus hair dan diambil melalui metode probabili…

PENGARUH PENGETAHUAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERDONASI DI PLATFOR…

AL HAFIZ AKBAR FERDYNANDA

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan dan kualitas layanan terhadap minat mahasiswa berdonasi menggunakan platform crowdfunding dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 responden yang dipilih menggunakan Teknik Proportional Stratified Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan berupa analisis regresi linear berganda dan analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa p…

PERAN KEPUASAN MEMEDIASI HUBUNGAN E-SERVICE QUALITY DAN KEPERCAYAAN TERHADAP …

FARAH FADHILA

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepuasan memediasi hubungan e-service quality dan kepercayaan terhadap penggunaan kembali Bank Syariah Indonesia (BSI) mobile di kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan sekunder. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah di Kota Banda Aceh yang menggunakan BSI Mobile, dengan total sampel sebanyak 120 responden. Jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Hair dan diambil melalui metode prob…

PENGARUH PELATIHAN PASAR MODAL, FAKTOR DEMOGRAFI, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADA…

Muhammad alfisyahri mubaraq

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelatihan pasar modal, faktor demografi, dan norma subjektif terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi di pasar modal. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, dengan sampel sebanyak 100 mahasiswa yang dipilih secara purposif sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, seluruh…

PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, KENDALI DIRI DAN PEMIKIRAN DELIBERATIF TE…

Muhammad rendhie siregar

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah, kendali diri, dan pemikiran deliberatif terhadap perilaku keuangan pada pelaku UMKM di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang terdiri dari data primer dan data sekunder. Sampel penelitian ini berjumlah 108 responden yang didapat melalui rumus Hair. Analisis data menggunakan metode uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel li…




    SERVICES DESK