Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



PENGARUH HERDING, PENDAPATAN, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN BERINV…

MUHAMMAD HADYAN KASYFI

ABSTRAK Investasi merupakan salah satu cara yang dilakukan masyarakat guna menjaga nilai uang dan menambah aset. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh herding, pendapatan, dan literasi keuangan terhadap keputusan berinvestasi EOA Gold pada masyarakat Kota Banda Aceh. Data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder dengan jenis penelitian kuantitatif. Data primer diperoleh dari 119 responden yang didapat melalui teknik non-probability sampling dengan rumus Hair. Data anal…

SISTEM BAGI HASIL PADA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DAN DAMPAKNYA BAGI KESEJAHTERA…

Ardia mardhotillah

ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk mengetahui sistem bagi hasil pada perkebunan kelapa sawit di masyarakat Kecamatan Kuala Pesisir serta dampak sistem bagi hasil pada perkebunan kelapa sawit bagi kesejahteraan masyarakat Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya. Metode penelitian yang digunakan bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan penelitian terdiri dari pemodal, pekerja/buruh serta kepala desa. Berdasar…

PENGARUH LOKASI, PROMOSI, KUALITAS LAYANAN ISLAMI, DAN ATMOSPHERE STORE TERHA…

Elviri Zahwa

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, promosi, kualitas layanan islami, dan atmosphere store terhadap kepuasan konsumen di Coffee Shop Aziz di Meulaboh. Dalam industri coffee shop, kepuasan konsumen menjadi faktor kunci dalam menciptakan loyalitas pelanggan, sementara berbagai aspek seperti lokasi, strategi promosi, kualitas layanan yang sesuai dengan prinsip-prinsip islami, dan suasana toko (atmosphere store) dapat mempengaruhi persepsi pelanggan terhadap kual…

PENGARUH KESADARAN HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UL…

RAHMAD ASFIA IRFAN

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh X1 (kesadaran halal), dan X2 (kualitas produk) terhadap Y (keputusan pembelian ulang) dengan melalui mediasi Z (kepuasan pelanggan) pada pelanggan Urban Thai Tea. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dari 152 responden. Analisis data dilakukan menggunakan teknik statistik deskriptif dan inferensial, termasuk uji hipotesis dan uji mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahw…

PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KE…

RAIHANUL FONNA ANNISA

Kosmetik halal terus berkembang di industri kecantikan Indonesia karena memiliki mayoritas masyarakat yang beragama Islam. Selain itu, jaminan kehalalan terhadap produk perawatan kulit sekarang penting sekali sebab pada kenyataannya masih banyaknya produk perawatan kulit yang dipasarkan belum menyertakan label halal di kemasan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh labelisasi halal, harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap kepuasan konsumen skincare Safi…

PENGARUH MEDIASI KEPUASAN PADA CITRA DESTINASI WISATA HALAL DAN ELECTRONIC WO…

SAIMA SALSABILA MARETHA

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh mediasi kepuasan pada citra destinasi wisata halal dan electronic word of mouth terhadap minat berkunjung ulang Wisatawan. Adapun objek pada penelitian ini adalah wisatawan nusantara yang berkunjung ke Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan teknik non probability sampling dan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan penelitian i…

PENGARUH BRAND LIKING, NORMA SUBJEKTIF, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN P…

Farah Ayunda Sari

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara brand liking, norma subjektif dan religisitas terhadap keputusan pembelian makanan berlabel halal di Kota Banda Aceh ( studi kasus pada Pizza Hut ). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Sampel dari penelitian ini merupakan masyarakat Kota Banda Aceh yang berusia 15-40 tahun sebanyak 100 orang responden yang diambil berdasarkan rumus Slovin. Pengujian analisis yang digun…

PENGARUH GOOD GOVERNANCE TERHADAP PERILAKU KEPATUHAN BERZAKAT DENGAN KEPERCAY…

Yunita Wulandari

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh good governance terhadap perilaku kepatuhan berzakat yang dimediasi oleh variabel kepercayaan pada pelaku usaha di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 105 responden pelaku usaha di Kota Banda Aceh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang telah dipublikasikan. Penelit…

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK…

DARA JUWITA

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan labelisasi halal terhadap niat beli ulang produk kosmetik Emina yang dimediasi oleh customer experience pada mahasiswi di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 105 responden mahasiswi di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah non-pobability sampling dengan tekn…

DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AMERICAN FAST FOOD DI BANDA ACEH

Nurul Aliyya Chairini

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal, religiusitas, gaya hidup, dan harga terhadap keputusan pembelian produk american fast food di Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dari penyebaran kuisioner kepada 115 responden. Responden dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling dengan metode Hair. Data yang didapat dianalisis dengan regresi linier beganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa,…




    SERVICES DESK