Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA GAMPONG NUSA DALAM MENINGKATKAN WIS…

M.RIDHO

Desa wisata Gampong Nusa merupakan destinasi pariwisata berbasis kebudayaan masyarakat yang dimiliki oleh Kabupaten Aceh Besar. Lembaga Pariwisata Nusa mempromosikan sektor pariwisata kebudayaan ini melalui enam promotion mix yang ada pada konsep Integrated Marketing Communication. Konsep IMC menjelaskan bahwa pentingnya melakukan integrasi pada seluruh saluran komunikasi agar pesan yang disampaikan mudah didapatkan serta mampu mempengaruhi khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui…

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Ilmu Komunikasi, Banda Aceh - 2025
  • Baca Selengkapnya

HUBUNGAN PERSEPSI FOLLOWERS DAN TERPAAN MEDIA INSTAGRAM @TAULEBIH.ID DENGAN P…

CUT ARSHILA

Perubahan yang ditimbulkan ketika masa remaja, salah satunya mampu mempengaruhi perilaku seksual mereka serta dapat menjerumuskan remaja ke dalam lingkup pergaulan bebas. Kehadiran media sosial tentu mampu menghadirkan ruang yang dinamis dalam melakukan diskusi hingga menghasilkan banyak persepsi, baik positif maupun negatif. Maraknya fenomena perilaku seks pranikah yang dilakukan remaja, tentu menjadi suatu hal yang memprihatinkan. Dengan hadirnya Instagram @taulebih.id yang menyediakan eduk…

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Ilmu Komunikasi, Banda Aceh - 2024
  • Baca Selengkapnya

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI ACEH D…

Rika Yulita Sari

Peran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh dalam mempromosikan wisata halal, khususnya pada sektor wisata kuliner di Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Disbudpar Aceh dalam mempromosi wisata kuliner halal di Banda Aceh, serta mengidentifikasi tantangan yang dihadapi dalam proses tersebut, terutama terkait dengan sertifikasi halal yang diatur dalam Qanun No.8 Tahun 2016. Penelitian ini menggunakan Teori …

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Ilmu Komunikasi, Banda Aceh - 2024
  • Baca Selengkapnya

PENGARUH TERPAAN LIVE STREAMING SELLING AKUN LOKAPASAR SHOPEE “THE ORIGINOT…

ARFANDI IQRAMULLAH

The Originote adalah merek skincare lokal asal Indonesia yang didirikan sejak tahun 2022. Walaupun baru dipasarkan dalam beberapa tahun, merek ini sudah memenangkan penghargaan dan populer di kalangan masayarakat khususnya di lokapasar Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari terpaan live streaming selling akun Shopee The Originote (X) terhadap keputusan pembelian (Y) pada mahasiswa Univeritas Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan model anali…

REPRESENTASI PEMBUNGKAMAN TERHADAP PENYINTAS PELECEHAN SEKSUAL DALAM FILM PEN…

MUHAMMAD ANANDA KAUTSAR

Pelecehan seksual di Indonesia terus meningkat, terutama pelecehan fisik dan non fisik, seperti dilaporkan CATAHU Komnas Perempuan 2023. Hal ini berdampak psikologis, fisiologis, dan sosial bagi penyintas. Peningkatan kasus ini mendorong kampanye anti pelecehan, salah satunya melalui film Penyalin Cahaya, yang mengisahkan perjuangan Suryani mencari keadilan atas pelecehan seksual di kampus. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis representasi pembungkaman terhadap Suryani dalam film Penya…

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Ilmu Komunikasi, Banda Aceh - 2024
  • Baca Selengkapnya

KETERGANTUNGAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSI…

NOURA NADIA ULFA

Instagram telah menjadi media sosial yang sangat populer di kalangan anak muda, terutama pada kalangan mahasiwa. Bagi mahasiwa, Instagram juga sering digunakan untuk menunjukkan eksistensi diri dan mengisi waktu luang dengan mengeksplorasi berbagai hal serta berbagi aktivitas sehari-hari. Penelitian ini bertujuan mengkaji tingkat ketergantungan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Syiah Kuala dalam penggunaan Instagram. Penelitian ini menggunakan teori ketergantungan media yang menyatakan ba…

ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI FEMINISME DALAM FILM BARBIE 2023

Nova Causarina

Feminisme merupakan gerakan dalam menuntut emansipasi yang memperjuangkan kesetaraan bagi perempuan baik dalam politik, ekonomi, budaya, ruang pribadi, dan ruang publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi feminisme yang terkandung dalam film Barbie 2023. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori semiotika oleh Roland Barthes. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi …

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Ilmu Komunikasi, Banda Aceh - 2024
  • Baca Selengkapnya

ASIMILASI BUDAYA DALAM PENGGUNAAN BAHASA KHEK PADA ETNIS TIONGHOA (STUDI PADA…

Putri Susanty

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keadaan semakin kurangnya penggunaan bahasa Khek pada generasi Z etnis Tionghoa di Kota Banda Aceh. Salah satu bahasa yang sangat berperan penting dalam kebudayaan Tionghoa disebut dengan Bahasa Khek yang merupakan satu dari tujuh bahasa utama yang digunakan oleh masyarakat China di Indonesia. Asimilasi budaya terjadi dalam kehidupan dan adanya perubahan budaya tidak selamanya diartikan sebagai kemajuan masyarakat, akan tetapi bisa juga …

STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA KOMISI KEBENARAN REKONSILIASI (KKR) ACEH DALAM PE…

ZURRAFIQAH

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Lembaga KKR Aceh dalam Pengambilan Pernyataan Korban Pelanggaran HAM Sepanjang Konflik di Aceh”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori manajemen klasik yang dikemukakan oleh Henry Fayol yang memiliki 5 elemen manajemen yaitu, perencanaan, pengorganisasian, pemberian perintah (komando), pengkoordinasian, dan pengawasan (kontrol) dengan menggunakan tahapan strategi komunikasi Anwar Arifin yaitu, menge…

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Ilmu Komunikasi, Banda Aceh - 2024
  • Baca Selengkapnya

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA HALAL PROVINSI ACEH DALAM MENINGKATKAN P…

MUHAMMAD ZHARFAN

Program untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh adalah dengan adanya program wisata halal, Pariwisata di Aceh saat ini menjadi tempat yang banyak diminati oleh wisatawan yang ingin berkunjung. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Aidas (Attention, Interest, Desire, Action, Satification) teori komunikasi pemasaran oleh Irwan Isanto Jaya, dkk. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi promosi wis…




    SERVICES DESK