Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



KETERLIBATAN EMOSI POSITIF MEMEDIASI PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP D…

Muhammad Farhan Erdin

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlibatan emosi positif memediasi pengaruh visual merchandising terhadap dorongan untuk membeli impulsif pada masyarakat BandaAceh di Aplikasi Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi seluruh masyarakat Banda Aceh yang aktif menggunakan e-commerce Shopee. Jumlah sampel sebanyak 105 responden yang diambil dengan teknik non-probability sampling dan metode p…

PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MEMBAYAR Z…

Isra Rizki

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, transparansi dan pendapatan terhadap minat masyarakat Kota Banda Aceh membayar zakat pada Baitul Mal dimediasi dengan kepercayaan. Data primer didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden masyarakat Kota Banda Aceh melalui metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data sekunder diperoleh dari publikasi, Baitul Mal dan BPS serta data terkait. Penelitian ini merupakan penelitian k…

PENGARUH IGCG, AKUNTABILITAS, KOMPETENSI AMIL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPER…

Qanita Azkia

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh IGCG, akuntabilitas, kompetensi amil dan religiusitas terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat profesi di Baitul Mal Aceh Barat Daya. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 110 responden muzakki yang membayar zakat profesi di Baitul Mal Aceh Barat Daya. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang dipublikasikan. Penelitian ini menggunak…

PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN PELATIHAN TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHI…

Khaira Nadila

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik wirausaha dan pelatihan terhadap kesejahteraan mustahiq penerima bantuan usaha terhadap pengembangan usaha. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer yang didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 30 responden mustahiq penerima bantuan usaha. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang dipublikasikan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penarikan sampel yan…

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERILAKU KONSUMEN MUSLIM, DAN KEPUASAN KONSUMEN …

Fawaid Harly

ABSTRAK Penelitian ini meneliti pengaruh kualitas pelayanan, perilaku konsumen Muslim, dan kepuasan konsumen terhadap minat beli di restoran cepat saji HokBen di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden di Kota Banda Aceh yang pernah berkunjung ke HokBen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, perilaku konsumen Muslim, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif d…

PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI FRO…

Muhammad Nabil Rizqullah Mufi

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk dan harga terhadap minat beli frozen food bakso Meutuahraya yang dimoderasi oleh kesadaran halal di Kota Banda Aceh. Data digunakan berasal dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yaitu masyarakat di Kota Banda Aceh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil menggunakan rumus Hair. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel merupakan masyarakat ya…

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SHARIAH GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA…

M. SYIHABUL FADHIL

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan shariah governance terhadap loyalitas anggota koperasi pegawai Fakultas Pertanian (KOPEFTA) Universitas Syiah Kuala, dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 107 responden yang dipilih melalui teknik probability sampling. Data dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dan analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayan…

PENGARUH E-WOM, CELEBRITY ENDORSER DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PE…

Ghiffania Balqis

ABSTRAK PENGARUH E-WOM, CELEBRITY ENDORSER DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKIN CARE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS KOTA BANDA ACEH Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara E-WOM, celebrity endorser dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian Skincare yang dimediasi oleh minat beli (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kota Banda Aceh ). Jenis penelitian ini adalah …

PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDAPATAN, SIKAP, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT PEDAGAN…

Yuni Sara

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, pendapatan, sikap, dan motivasi terhadap minat pedagang membayar zakat. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 91 responden pedagang Simpang Ulim. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang dipublikasikan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Metod…

PENGARUH VIRAL ADVERTISING TERHADAP ATTITUDE TOWARD PURCHASING PRODUK SKINCAR…

Vania Orvala

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh viral advertising terhadap attitude toward purchasing produk skincare MS Glow secara online oleh muslimah di Banda Aceh dengan perceved ease of use sebagai variabel mediasi. adapun objek pada penelitian ini adalah musimah di Banda Aceh. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode penentuan sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. te…




    SERVICES DESK