Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
KETERLIBATAN EMOSI POSITIF MEMEDIASI PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP D…
Muhammad Farhan Erdin
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlibatan emosi positif memediasi pengaruh visual merchandising terhadap dorongan untuk membeli impulsif pada masyarakat BandaAceh di Aplikasi Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi seluruh masyarakat Banda Aceh yang aktif menggunakan e-commerce Shopee. Jumlah sampel sebanyak 105 responden yang diambil dengan teknik non-probability sampling dan metode p…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya
PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MEMBAYAR Z…
Isra Rizki
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, transparansi dan pendapatan terhadap minat masyarakat Kota Banda Aceh membayar zakat pada Baitul Mal dimediasi dengan kepercayaan. Data primer didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden masyarakat Kota Banda Aceh melalui metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data sekunder diperoleh dari publikasi, Baitul Mal dan BPS serta data terkait. Penelitian ini merupakan penelitian k…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya
PENGARUH IGCG, AKUNTABILITAS, KOMPETENSI AMIL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPER…
Qanita Azkia
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh IGCG, akuntabilitas, kompetensi amil dan religiusitas terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat profesi di Baitul Mal Aceh Barat Daya. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 110 responden muzakki yang membayar zakat profesi di Baitul Mal Aceh Barat Daya. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang dipublikasikan. Penelitian ini menggunak…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya
PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN PELATIHAN TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHI…
Khaira Nadila
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik wirausaha dan pelatihan terhadap kesejahteraan mustahiq penerima bantuan usaha terhadap pengembangan usaha. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer yang didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 30 responden mustahiq penerima bantuan usaha. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang dipublikasikan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penarikan sampel yan…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERILAKU KONSUMEN MUSLIM, DAN KEPUASAN KONSUMEN …
Fawaid Harly
ABSTRAK Penelitian ini meneliti pengaruh kualitas pelayanan, perilaku konsumen Muslim, dan kepuasan konsumen terhadap minat beli di restoran cepat saji HokBen di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden di Kota Banda Aceh yang pernah berkunjung ke HokBen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, perilaku konsumen Muslim, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif d…
- FEB Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2024
- Baca Selengkapnya
PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI FRO…
Muhammad Nabil Rizqullah Mufi
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk dan harga terhadap minat beli frozen food bakso Meutuahraya yang dimoderasi oleh kesadaran halal di Kota Banda Aceh. Data digunakan berasal dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yaitu masyarakat di Kota Banda Aceh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil menggunakan rumus Hair. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel merupakan masyarakat ya…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2024
- Baca Selengkapnya
PENGARUH E-WOM, CELEBRITY ENDORSER DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PE…
Ghiffania Balqis
ABSTRAK PENGARUH E-WOM, CELEBRITY ENDORSER DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKIN CARE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS KOTA BANDA ACEH Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara E-WOM, celebrity endorser dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian Skincare yang dimediasi oleh minat beli (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kota Banda Aceh ). Jenis penelitian ini adalah …
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2024
- Baca Selengkapnya
PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDAPATAN, SIKAP, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT PEDAGAN…
Yuni Sara
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, pendapatan, sikap, dan motivasi terhadap minat pedagang membayar zakat. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 91 responden pedagang Simpang Ulim. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang dipublikasikan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Metod…
- Fakultas Ekonomi, Banda Aceh - 2024
- Baca Selengkapnya
PENGARUH VIRAL ADVERTISING TERHADAP ATTITUDE TOWARD PURCHASING PRODUK SKINCAR…
Vania Orvala
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh viral advertising terhadap attitude toward purchasing produk skincare MS Glow secara online oleh muslimah di Banda Aceh dengan perceved ease of use sebagai variabel mediasi. adapun objek pada penelitian ini adalah musimah di Banda Aceh. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode penentuan sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. te…
- Fakultas Ekonomi Islam, Banda Aceh - 2024
- Baca Selengkapnya