Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATI…

Ardian Syahputra

Ardian Syahputra. (2024). Hasil Belajar Matematika Siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT di SMPN 13 Banda Aceh. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Dr. Usman, S.Pd., M.Pd., dan Drs. M. Hasbi, M.Pd. Rendahnya hasil belajar matematika siswa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya penerapan model pembelajaran yang kurang sesuai dengan karakteristik siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar matematika siswa melalui pe…

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI ALJABAR …

Zian Hasina

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui model Problem Based Learning (PBL) pada materi aljabar di kelas VII-1 MTsN 9 Bireuen dapat mencapai KKTP. Latar belakang penelitian ini didasari oleh rendahnya hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika, sebagian siswa belum mencapai Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP) yang ditetapkan yaitu 75. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan bentuk penelitian adalah pre-experimental design den…

HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM B…

Maidayani

Maidayani. (2024). Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Materi Aritmetika Sosial di SMP Negeri 8 Banda Aceh. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Drs. M. Hasbi, M.Pd., dan Dr. Khairul Umam, S.Si., M.A.EdSc. Rendahnya hasil belajar siswa sering kali disebabkan oleh kurangnya minat dan motivasi yang terkait dengan metode pengajaran yang tidak efektif. Oleh karena itu, metode pembelajaran konvensional perlu diganti dengan pendekat…

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SSCS PADA MATERI STATISTIKA DI SMPN 1 BAITUSSALAM

Hafizah

ABSTRAK Hafizah (2024). Penerapan Model Pembelajaran SSCS pada Materi Statistika di SMPN 1 Baitussalam. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Di bawah bimbingan Drs. R. M. Bambang S, M.Pd. dan Dr. Dwi Fadhliani, S.Pd., M.Mat. Hasil belajar siswa yang masih dibawah kriteria ketuntasan minimal (KKM) merupakan fenomena yang ditemukan oleh banyak guru. Hal ini disebabkan oleh kesulitan siswa dalam memahami materi dan belum diterapkannya model pembelajaran yang tepat oleh guru. Salah satu alte…

HASIL BELAJAR PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR MELALUI MODEL PROBLEM BASED…

Istiqamah

Istiqamah. (2024). Hasil Belajar pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar melalui Model Problem Based Learning di SMPN 1 Simpang Kiri Kota Subulussalam. [Skripsi, Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Drs. M. Hasbi, M.Pd., dan Dr. Dwi Fadhiliani, S.Pd., M.Mat. Rendahnya hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar disebabkan beberapa faktor, diantaranya kurangnya minat siswa dalam belajar. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan hasil belajar siswa …

PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMA…

Dini Ramadhani

Rendahnya kemampuan representasi matematis siswa dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya karena siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa yaitu dengan menggunakan model project based learning (PjBL). Dikarenakan pembelajaran dengan model PjBL mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam mempresentasikan masalah ke dalam bentuk lain, seperti produk, gambar, diagram, dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini…

HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN DATAR MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEAR…

AZZAH NURUL AIDA

Azzah Nurul Aida. 2024. Hasil Belajar Siswa pada Materi Bangun Datar melalui Model Problem Based Learning di Kelas VII MTsN 1 Aceh Tengah. Skripsi. Universitas Syiah Kuala. Dibawah bimbingan Dra. Bintang Zaura, M.Pd., dan Dra. Ellianti, M.Pd Guru harus menggunakan berbagai metode untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Beberapa siswa masih memperoleh nilai akhir ujian matematika di bawah kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran KKTP yang telah ditentukan guru. Salah satu faktor keberhasilan …

PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PROBLE…

Rayhani

Rayhani. (2024). Pengaruh Self Efficacy terhadap Hasil Belajar Matematika melalui Model Problem Based Learning di SMPN 5 Banda Aceh. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Drs. M. Hasbi M.Pd., dan Khairul Umam, S.Si., M.A.EdSc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar matematika melalui model problem based learning. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis eksperimen dengan desain pre eksperiment…

PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PENYAJIAN DATA MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 5E…

Noor Haslinda

Noor Haslinda. (2024). Pembelajaran Matematika Materi Penyajian Data melalui Model Learning Cycle 5E (LC5E) di SMPN 8 Banda Aceh. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Dr. Drs. Anwar, M.Pd., dan Dr. Usman, S.Pd., M.Pd. Rendahnya ketuntasan belajar siswa pada materi penyajian data merupakan fenomena yang ditemukan oleh banyak guru. Salah satu model pembelajaran yang diterapkan untuk mencapai ketuntasan belajar pada materi penyajian data adalah Model Learning Cycle 5E (LC5E).…

KETUNTASAN BELAJAR SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI TEOREMA…

Hayatun

ABSTRAK Hayatun. (2024). Ketuntasan belajar siswa melalui model discovery learning pada materi teorema phytagoras di kelas VIII SMP N 13 Banda Aceh. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Suhartati, S.Pd., M.Pd., dan Dr. Elizar S.Pd., M.Ed. (MT). Rendahnya hasil belajar peserta didik disebabkan oleh proses belajar yang masih berpusat pada pendidik dan peserta didik kurang antusias dalam pembelajaran matematika. Salah satu pembelajaran matematika yang berorientasi pada matem…




    SERVICES DESK