Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



ANALISIS EFEKTIVITAS DAN PRODUKTIVITAS PENGELOLAAN DANA ZAKAT DALAM UPAYA PEN…

Raisah Azzahra Saputri

Zakat merupakan amalan ibadah yang memiliki dimensi sosial-ekonomi, dimana zakat digunakan sebagai sarana untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan perekonomian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan produktivitas pengelolaan dana zakat oleh Baitul Mal Aceh dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mustahiq. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif yang bersumber dari hasil wawancara dan dokumentasi terhadap mu…

PENGARUH KESADARAN HALAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMBEL…

Meiri Safira

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran halal dan religiusitas terhadap keputusan pembelian pada toko roti bread light melalui minat beli sebagai variabel mediasi. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 102 sampel yang merupakan Mahasiswa Kota Banda Aceh. Pengambilan sampel ditentukan berdasarkan rumus Hair. Adapun pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal dan religius…

IMPLEMENTASI PENGELOLAAN WAKAF UANG (STUDI DI YAYASAN WAKAF HAROEN ALY)

Ikhwanda

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pengelolaan wakaf uang pada Yayasan Wakaf Haroen Aly kabupaten Aceh Besar serta dampaknya terhadap kesejahteraan mauquf'alaih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi, untuk teknik pengolahan dan analisis data menggunakan teknik reduksi data, display data dan verifikasi data. Responden pada penelitian ini terdiri dari pihak sekretariat Yayasan Wakaf Haroen A…

PENGARUH LITERASI DIGITAL, LOCUS OF CONTROL, DAN MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN TE…

MISRINA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel-variabel yang dapat mendorong minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala untuk berwirausaha. Hal ini penting karena menarik minat mahasiswa dalam berwirausaha dapat mendorong kemandirian dalam usaha dan dapat mengurangi tingkat pengangguran yang ada. Literasi digital, locus of control, dan mata kuliah kewirausahaan adalah beberapa faktor yang diteliti. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa strata 1 di Fakultas Ekonomi …

PENGARUH SOSIALIASI, PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN, DAN MODEL SOSIO-EKONOMI TERHAD…

Shinta Laila Anuriah

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Sosialisasi, Pengetahuan, Kepercayaan dan Model Sosio-Ekonomi terhadap minat membayar zakat melalui Baitul Mal pada pedagang pasar induk Lambaro. Sampel dalam peneletian ini sebanyak 110 pedagang yang diambil dengan menggunakan rumus Hair. Metode analisis adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sosialisasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap Minat Membayar Zakat Pada Pedagang Pasar Induk Lambaro. Adapun…

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYI…

Aura Lamisa

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan shopping lifestyle terhadap impulse buying konsumen muslim MR. DIY di Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan sebanyak 102 responden yang didapat melalui teknik purposive sampling yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Adapun analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan diproses menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel harga, kualita…

PENGARUH EKUITAS MEREK, MEDIA PROMOSI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEM…

Siti ayya murzifa

This study aims to examine the influence between brand equity, promotional media and religiosity on Muslim fashion purchasing decisions. Data were collected using a questionnaire. The research sample is the people of Banda Aceh City who have bought Buttonscarves totaling 130 people who were taken by probability sampling method and Hair technique. The data analysis method uses Linear Regression analysis. The results of this study found that brand equity, promotional media and religiosity parti…

PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP MINAT BERWAKAF TUNAI MELALUI…

Rikza mulyani

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh akuntabilitas dan transparansi terhadap minat berwakaf tunai melalui platform crowdfunding dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi pada masyarakat Kota Banda Aceh (Studi Pada Yayasan Wakaf Haroen Aly). Sampel yang digunakan pada penelitian berjumlah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik probability sampling dan dianalisis menggunakan model analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas dan transparansi…

PENGARUH PENDAYAGUNAAN ZAKAT TERHADAP KESEJAHTERAAN MELALUI PENGEMBANGAN USAH…

Ola Febrina

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendayagunaan zakat terhadap kesejahteraan dengan pengembangan usaha sebagai variabel mediasi. Data yang digunakan didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 121 responden mustahik penerima ZIS produktif di Baitul Mal Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data yang digunakan yaitu path analysis dan uji Sobel. Hasil p…

PENGARUH PENGETAHUAN DAN SOSIALISASI TERHADAP MINAT MEMBAYAR ZAKAT PADA PELAK…

Dedek Sukmayanti

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan dan sosialisasi terhadap minat membayar zakat pada pelaku usaha di Kota Banda Aceh dengan literasi zakat sebagai variabel mediasi. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 105 responden pelaku usaha di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik yaitu purposive sampling.…




    SERVICES DESK