PERILAKU MEMBELI KOSMETIK HALAL DI PROVINSI ACEH DAN SUMATERA UTARA
Industri halal telah menjadi sektor manufaktur baru yang tumbuh menjadi bisnis global dengan
pertumbuhan paling cepat di seluruh dunia. Halal memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa
produk tersebut telah mengikuti semua pedoman sesuai dengan ajaran agama Islam. Muslim di dunia
semakin menekankan pada sensitivitas agama, termasuk sensitifitas terhadap produk kosmetik.
Penelitian ini menanalisis perilaku membeli kosmetik halal di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara yang
dilakukan dengan mem…
PENGARUH ANIMOSITY, LEGITIMACY, DAN ETHICAL RELATIVISM TERHADAP BOYCOTT INTEN…
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Animosity, Legitimacy, Ethical Relativism terhadap Boycott Intention yang Dimediasi oleh Boycott Attitude pada Fast Food di kota Banda Aceh. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran google form dan angket sebagai instrument pengumpulan data terhadap 240 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah non-probability sampling dengan jenis yang digunakan purposive sampling. Analisis …
PENGARUH ATTITUDES, SUBJECTIVE NORMS, DAN PERCEIVED BEHAVIOURAL CONTROL TERHA…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui pengaruh attitudes, subjective norms dan perceived behavioural control terhadap boycott intention yang dimoderasi oleh materialism/post-materialism pada fast food di Kota Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang di Banda Aceh yang pernah membeli produk-produk makanan cepat saji yang diduga pro-Israel (seperti, McDonald’s, KFC, PizzaHut). Sampel terpilih sebanyak 250 sampel. Selanjutnya data dianalisis menggunakan Mo…