ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP MOCKTAIL KECOMBRANG (ETLINGERA ELATIOR)
Provinsi Aceh daerah yang banyak ditumbuhi tanaman kecombrang atau dalam bahasa
Aceh (Bungoeng kala). Didaerah Aceh sama halnya dengan masyarakat lainnya
Bungoeng kala biasa dijadikan sebagai penambah rasa dan pewangi makanan atau
penambah aroma pada setiap makanan khas yang menggunakan bunga kecombrang.
Selain sebagai bumbu masak, ternyata kandungan gizi atau nutrisi pada bunga
kecombrang relatif banyak diantaranya: Air, Fosfor, Kalium, Protein, Kalsium, Lemak,
Seng dan juga Zat Besi. …
DAYA TERIMA KONSUMEN TERHADAP LEMPER DENGAN SUBSTITUSI BUAH TALAS (COLOCASIA …
Laura Azzahra (2024). Daya Terima Konsumen Terhadap Lemper Dengan Substitusi
Buah Talas
Talas (Colocasia sp) merupakan tanaman pangan dari umbi-umbian yang banyak
dibudidayakan di Indonesia. Terdapat banyak kandungan gizi yang relatif tinggi
pada umbi talas, dimana terdapat kalium atau potassium, sodium, dan karbohidrat.
Maka dari itu talas diolah menjadi jajanan pasar, yaitu lemper dengan substitusi buah
talas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik organolept…
ANALISIS PERBEDAAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP ISIAN SIOPAO KUKUS DI SEKTOR …
Sahyani (2023). Analisis Perbedaan Preferensi Konsumen terhadap Isian Siopao Kukus di Sektor Barat Kopelma Darussalam
Kecamatan Syiah kuala adalah salah satu wilayah yang menjadi pusat kegiatan masyarakat dan mahasiswa diantaranya para pedagang di kaki lima, banyak pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Kopelma Darussalam, salah satunya siopao kukus. Siopao adalah makanan khas China yang sangat digemari, tersaji dalam beragam varian isian seperti coklat, kacang merah, kacang hijau, da…
ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP TEH DAUNKARI (MURAYYA KOENIGII).
Daun kari (Murraya koenigii) merupakan rempah khas masakan Aceh. Daun kari memiliki dua jenis warna batang yaitu warna merah dan warna hijau, dengan ciri-ciri pohon, daun, bunga, serta buah yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat preferensi konsumen terhadap karakteristik organoleptik warna, aroma dan rasa, pada produk teh daun kari bertangkai hijau dan merah. Penelitian ini tergolong pendekatan kuantitatif dengan jenis metode penelitian eksperimen, konsumen pada penel…