PERILAKU MEMBELI KOSMETIK HALAL DI PROVINSI ACEH DAN SUMATERA UTARA
Industri halal telah menjadi sektor manufaktur baru yang tumbuh menjadi bisnis global dengan
pertumbuhan paling cepat di seluruh dunia. Halal memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa
produk tersebut telah mengikuti semua pedoman sesuai dengan ajaran agama Islam. Muslim di dunia
semakin menekankan pada sensitivitas agama, termasuk sensitifitas terhadap produk kosmetik.
Penelitian ini menanalisis perilaku membeli kosmetik halal di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara yang
dilakukan dengan mem…
KINERJA SISTEM KESEHATAN: STUDI EMPIRIS PADA PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK…
Sistem kesehatan merupakan suatu instrumen kunci yang diciptakan untuk
mendorong pencapaian Sustainable Development Goals, dimana salah satu
tujuannya adalah menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan
bagi semua orang di semua usia, termasuk kelompok ibu dan anak dengan agenda
utama menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Secara umum, angka kematian
ibu dan bayi di Indonesia termasuk yang tertinggi di antara negara ASEAN,
demikian juga di Aceh. Penelitian ini bertujuan un…
- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Doktor Ilmu Manajemen, Banda Aceh - 2025
- Baca Selengkapnya
PENGARUH TERRITORIAL ENTERPRENEUR LEADERSHIP DAN EXPLOITABILITY TERRITORIAL K…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor determinan dari
ketahanan nasional yang diduga dipengaruhi oleh Entrepreneur Leadership,
Exploitability Knowledge Proficiency, Attitude, Social Media Marketing Activities
dan Intention Behavior. Populasi yang digunakan adalah seluruh masyarakat
dewasa yang menjadi target dari pembinaan teritorial dalam upaya meningkatkan
ketahanan nasional dalam wilayah Kodam Iskandar Muda. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan yaitu dengan menggunaka…
PERSEPSI INOVASI DAN DUKUNGAN KEPEMIMPINAN DALAM PENGUATAN KINERJA BADAN PERT…
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji besarnya
pengaruh Persepsi Inovasi dan Dukungan Kepemimpinan dalam penguatan kinerja
Badan Pertanahan Aceh. Pengujian dilakukan dengan mengukur pengaruh budaya
berbagi dan berkolaborasi, sumber daya organisasi serta sistem kendali terhadap
kinerja yang dimediasi oleh Persepsi Inovasi serta pengaruh Persepsi Inovasi
terhadap kineja yang dimoderasi oleh Dukungan Kepemimpinan. Pada penelitian
ini variabel Persepsi Inovasi sebagai …
- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Doktor Ilmu Manajemen, Banda Aceh - 2024
- Baca Selengkapnya
PENGARUH FAKTOR SOSIAL LIVE STREAMING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF LIVE STREAM…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor sosial dalam live streaming terhadap pembelian impulsif pada TikTok Live Shopping, yang dimediasi oleh gairah dan kenyamanan. Live streaming sebagai metode e-commerce memungkinkan penjual berinteraksi langsung dengan calon pembeli melalui platform digital, menciptakan kehadiran sosial yang dapat meningkatkan pembelian impulsif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode…
PENGARUH MOTIVASI HEDONIK, FAKTOR SOSIAL DAN RESIKO TERHADAP PEMBAYARAN LANGS…
ABSTRAK
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi hedonik, faktor sosial dan resiko terhadap pembayaran langsung uang elektronik pada pengguna e-commerce Shopee. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna e-commerce Shopee di Kota Banda Aceh yang berjumlah 200 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis yang diguna…
OPTIMALISASI PENGELOLAAN ASET TETAP DAERAH PADA PEMERINTAH PROVINSI DAN KABUP…
Penelitian ini menganalisis pengaruh Tata Kelola, Pengetahuan Aset, Sistem
Pengendalian Internal, Etika Syariáh, Kompetensi, dan Optimalisasi Pengelolaan
Aset Tetap Daerah di Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) tingkat propinsi
maupun Kabupaten/Kota. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
melibatkan 229 responden yang berasal dari 23 Badan Pengelolaan Keuangan Aceh
(BPKA) tingkat propinsi maupun kabupaten/kota di seluruh kabupaten/kota dan
satu di tingkat provinsi. H…
PENGARUH STRATEGI HARGA, PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNY…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai fenomena yang terjadi pada proses penjualan serta pembelian daging sapi di Pasar Induk Lambaro Aceh Besar, sehingga peneliti tertarik untuk meneliti judul penelitian “Pengaruh Strategi Harga, Produk, dan Lokasi Terhadap Minat Beli serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian Daging Sapi di Pasar Lambaro Aceh Besar”, yang menjadi responden penelitian ini adalah semua masyarakat lambaro Aceh Besar dari berbagai kalangan yang memenuhi kriteria …
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, SUASANA TOKO, DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TER…
Penelitian ini bertujuan mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi niat membeli ulang di Janji Jiwa Kota Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Banda Aceh, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling technique dengan jumlah 404 sampel. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan analisis data menggunakan structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan suasana toko tidak mempengaruhi niat membeli…