Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



PERILAKU MEMBELI KOSMETIK HALAL DI PROVINSI ACEH DAN SUMATERA UTARA

Fitriani Tobing

Industri halal telah menjadi sektor manufaktur baru yang tumbuh menjadi bisnis global dengan pertumbuhan paling cepat di seluruh dunia. Halal memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa produk tersebut telah mengikuti semua pedoman sesuai dengan ajaran agama Islam. Muslim di dunia semakin menekankan pada sensitivitas agama, termasuk sensitifitas terhadap produk kosmetik. Penelitian ini menanalisis perilaku membeli kosmetik halal di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara yang dilakukan dengan mem…

KINERJA SISTEM KESEHATAN: STUDI EMPIRIS PADA PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK…

Erlindawati

Sistem kesehatan merupakan suatu instrumen kunci yang diciptakan untuk mendorong pencapaian Sustainable Development Goals, dimana salah satu tujuannya adalah menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di semua usia, termasuk kelompok ibu dan anak dengan agenda utama menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Secara umum, angka kematian ibu dan bayi di Indonesia termasuk yang tertinggi di antara negara ASEAN, demikian juga di Aceh. Penelitian ini bertujuan un…

  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Doktor Ilmu Manajemen, Banda Aceh - 2025
  • Baca Selengkapnya

PENGARUH TERRITORIAL ENTERPRENEUR LEADERSHIP DAN EXPLOITABILITY TERRITORIAL K…

Dimar Bahtera

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor determinan dari ketahanan nasional yang diduga dipengaruhi oleh Entrepreneur Leadership, Exploitability Knowledge Proficiency, Attitude, Social Media Marketing Activities dan Intention Behavior. Populasi yang digunakan adalah seluruh masyarakat dewasa yang menjadi target dari pembinaan teritorial dalam upaya meningkatkan ketahanan nasional dalam wilayah Kodam Iskandar Muda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan menggunaka…

PERSEPSI INOVASI DAN DUKUNGAN KEPEMIMPINAN DALAM PENGUATAN KINERJA BADAN PERT…

Arinaldi

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji besarnya pengaruh Persepsi Inovasi dan Dukungan Kepemimpinan dalam penguatan kinerja Badan Pertanahan Aceh. Pengujian dilakukan dengan mengukur pengaruh budaya berbagi dan berkolaborasi, sumber daya organisasi serta sistem kendali terhadap kinerja yang dimediasi oleh Persepsi Inovasi serta pengaruh Persepsi Inovasi terhadap kineja yang dimoderasi oleh Dukungan Kepemimpinan. Pada penelitian ini variabel Persepsi Inovasi sebagai …

  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Doktor Ilmu Manajemen, Banda Aceh - 2024
  • Baca Selengkapnya

PENGARUH FAKTOR SOSIAL LIVE STREAMING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF LIVE STREAM…

Balqis Azzahra

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor sosial dalam live streaming terhadap pembelian impulsif pada TikTok Live Shopping, yang dimediasi oleh gairah dan kenyamanan. Live streaming sebagai metode e-commerce memungkinkan penjual berinteraksi langsung dengan calon pembeli melalui platform digital, menciptakan kehadiran sosial yang dapat meningkatkan pembelian impulsif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode…

PENGARUH MOTIVASI HEDONIK, FAKTOR SOSIAL DAN RESIKO TERHADAP PEMBAYARAN LANGS…

Dilla Fitria

ABSTRAK Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi hedonik, faktor sosial dan resiko terhadap pembayaran langsung uang elektronik pada pengguna e-commerce Shopee. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna e-commerce Shopee di Kota Banda Aceh yang berjumlah 200 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis yang diguna…

OPTIMALISASI PENGELOLAAN ASET TETAP DAERAH PADA PEMERINTAH PROVINSI DAN KABUP…

FARIDAH

Penelitian ini menganalisis pengaruh Tata Kelola, Pengetahuan Aset, Sistem Pengendalian Internal, Etika Syariáh, Kompetensi, dan Optimalisasi Pengelolaan Aset Tetap Daerah di Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) tingkat propinsi maupun Kabupaten/Kota. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melibatkan 229 responden yang berasal dari 23 Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) tingkat propinsi maupun kabupaten/kota di seluruh kabupaten/kota dan satu di tingkat provinsi. H…

PENGARUH STRATEGI HARGA, PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNY…

Faisal

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai fenomena yang terjadi pada proses penjualan serta pembelian daging sapi di Pasar Induk Lambaro Aceh Besar, sehingga peneliti tertarik untuk meneliti judul penelitian “Pengaruh Strategi Harga, Produk, dan Lokasi Terhadap Minat Beli serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian Daging Sapi di Pasar Lambaro Aceh Besar”, yang menjadi responden penelitian ini adalah semua masyarakat lambaro Aceh Besar dari berbagai kalangan yang memenuhi kriteria …

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, SUASANA TOKO, DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TER…

Siti Yuli Maulizar

Penelitian ini bertujuan mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi niat membeli ulang di Janji Jiwa Kota Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Banda Aceh, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling technique dengan jumlah 404 sampel. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan analisis data menggunakan structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan suasana toko tidak mempengaruhi niat membeli…

PENGARUH LITERASI PEMASARAN DAN KETERSEDIAAN TEKNOLOGI TERHADAP PENETRASI PAS…

Shubhan

Penelitian menguji peranan aksesibilitas pada pengaruh literasi pemasaran dan ketersediaan teknologi terhadap penetrasi pasar dengan manfaat teknologi sebagai pemoderasi. Studi ini memiliki sampel sebanyak 225 pengusaha sektor usaha kecil dan menengah di Kota Banda Aceh dengan teknik proportionate stratified random sampling dan dianalisis via SEM AMOS. Hasil riset membuktikan bahwa peningkatan penetrasi pasar terbukti dipengaruhi oleh literasi pemasaran, ketersediaan, dan aksesibilitas dalam …




    SERVICES DESK